Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
Sport

Gasak Yordania 4-1, Timnas U-23 Bakal Ketemu Raksasa Asia di Perempatfinal

Arif Usman22 Apr, 2024
LOLOS PEREMPATFINAL. Pemain Timnas Indonesia U23 Marselino Ferdinan merayakan gol yang dicetaknya saat melawan Yordania di Piala Asia U23 Qatar 2024, Minggu (21/4/2024). Timnas lolos ke babak perempatfinal setelah mengalahkan Yordania 4-1. (dok antara.com)

UNHAS.TV – Timnas Indonesia U-23 mencatat sejarah untuk pertama kalinya bisa menembus babak perempatfinal Piala Asia U-23, Minggu (21/4/2024) malam.

Dikutip dari Antara, Garuda Muda berhasil lolos babak 8 besar dengan status sebagai runner-up Grup A di bawah pimpinan klasemen Qatar –yang juga tuan rumah Piala Asia U-23 2024.

Sukses Indonesia tembus perempatfinal, dipastikan setelah dengan meyakinkan menggasak Yordania dengan skor 4-1 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Minggu (21/4/2024).

Tim asuhan Shin Tae-yong tampil dengan penuh percaya diri dengan mampu mencetak dua gol di babak pertama. Gol dihasilkan lewat penalti Marselino Ferdinan menit 23 dan gol apik Witan Sulaeman menit 40.

Di babak kedua skuad Merah Putih mencetak dua gol tambahan. Lagi-lagi lewat Marselino pada menit 70 dan satu gol lainnya dicetak Komang Teguh menit 85.

Sementara itu, Yordania mencetak gol dari bunuh diri Justin Hubner. Kemenangan dengan skor 4-1 bertahan hingga laga berakhir, membawa Garuda Muda tembus perempat final.

Klasemen akhir Grup A, Indonesia menyelesaikan fase grup sebagai runner-up dengan koleksi 6 poin menemani Qatar sebagai juara grup.

Qatar sendiri tampil sebagai pimpinan klasemen Grup A dengan total 7 poin. Di pertandingan terakhir, Qatar bermain imbang 0-0 dengan Australia.

Posisi Australia sendiri berada di peringkat ketiga dengan koleksi 2 poin dan Yordania sebagai juru kunci dengan koleksi satu poin.

Ketemu Raksasa Asia

>> Baca selanjutnya

1 2