Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
Event

Ini Tips Cantik dari Keisha Glow Makassar

Amir PR29 Jun, 2024
GLOW - Dokter Marlina Maria Panelewen. (foto: Unhas TV)

MAKASSAR, UNHAS.TV Orang di Indonesia harus rajin merawat kulit mereka karena mereka berada di wilayah tropis yang sering terpapar sinar matahari.

Sinar matahari memang bermanfaat tetapi pada paparan yang berlebih justru merusak kulit. Karena itu, orang di Indonesia harus rajin memakai sunblock atau krem pelindung sinar matahari.

“Jangan sekadar pakai sunblock tetapi juga harus pakai produk yang ikut menunjang kesehatan kulit. Produknya jangan sembarang, tetapi harus disesuaikan jenis kulit. Kalau kulitnya cenderung berminyak, maka produknya yang khusus untuk jenis kulit itu,” kata dokter Marlina Maria Panelewen dari Keisha Glow Makassar pada acara Glow Up with Beautypreneur, Grow Up Your Healthy Skin.

Alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi, Manado, ini juga menjelaskan cara mendapatkan kulit yang sehat dan cerah atau sering disebut dengan istilah Glass Skin.

Menurut dokter Marlina, Glass Skin adalah kulit yang sehat yang flawless, potri-pori yang kecil, lembab, dan cerah. “Glass skin seolah-olah kulit yang kita bisa berkaca,” katanya.

Dokter Marlina menyebutkan, Keisha Glow Makassar memiliki sejumlah produk perawatan wajah yang cocok untuk mereka yang menginginkan kulit yang cerah dan sehat. Setiap pelanggan Kesha Glow juga akan dirawat dengan peralatan modern.

“Kami memiliki perlengkapan laser yang tercanggih di dunia,” katanya.

Dokter Marlina juga menyarankan agar setiao orang konsisten merawat wajah karena kulit punya kecenderungan berubah seiring pola hidup maupun dengan usia.

Terhadap mereka yang khawatir ketergantungan ke klinik untuk merawat wajah, dokter Marlina menyebutkan, pada dasarnya perawatan memang harus dilakukan secara rutin. “ini mirip dengan punya mobil. Kalau kotor, kita cuci. Tapi, kan tidak sekali cuci karena tidak mungkin setelah satu kali cuci, kita akan dapatkan mobil bersih selamanya,” ujarnya.(*)

Amir Pallawa Rukka (Unhas TV)