Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
News

Pesan Jusuf Kalla ke Pengurus Baru DMI: Wujudkan Masjid Hijau

Amir PR25 Jun, 2024
DMI - Pengurus baru Dewan Masjid Indonesia. (foto: Humas DMI)

MAKASSAR, UNHAS.TVKetua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) mengukuhkan pengurus DMI periode 2024-2029, Selasa (25/6/2024).

JK antara lain menegaskan agar pengurus baru mendorong program masjid hijau atau eco mosque berjalan lebih maksimal.

“Program masjid hijau itu sudah berjalan sebagian, seperti gerakan lingkungan bersih di masjid yang ada halamannya serta pembagian bibit ke masyarakat di daerah hulu,” kata JK kepada media usai mengukuhkan pengurus baru DMI Periode 2024-2029 dan Milad ke-52 DMI di Kantor Pusat DMI Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur.

JK juga berharap seluruh pengurus untuk bersama menjalankan seluruh program yang telah disusun sebelumnya.

Sejumlah program yang telah berjalan seperti berupaya mewujudkan persatuan umat serta bagaimana pelaksanaan ibadah menjadi lebih baik demi mendatangkan kedamaian bagi semua umat.

Selain itu, Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI juga mengingatkan agar masjid tidak menjadi tempat ibadah saja. Masjid, kata JK, harus bisa menjadi jalan bagi kemajuan ekonomi sosial masyarakat.

“Intinya, bagaimana mewujudkan program memakmurkan masjid serta memakmurkan jamaahnya. Itulah yang disebut enterpreneurship berbasis masjid,” jelas JK lagi.

JK menyebutkan gerakan dari masjid sangat berpotensi untuk mengembangkan ekonomi ummat. Apalagi dengan jumlah masjid di Indonesia saat ini yang sudah hampir mencapai 1 juta.(*)