Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
News

Presiden Jokowi Kunjungan ke Sultra, Pangdam XIV Beri Pengamanan VVIP

Arif Usman14 May, 2024
KUNKER. Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun SIP melaksanakan Pengamanan VVIP saat kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI Ir H Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa, (14/05/2024). (dok pendam hasanuddin)

UNHAS.TV – Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun SIP melaksanakan Pengamanan VVIP saat kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI Ir H Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa, (14/05/2024).

Tugas melakukan pengamanan sekaligus mendampingi Presiden Jokowi dilakukan Mayjen Bobby Rinal Makmun karena jabatannya sebagai Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad).

Jokowi melakukan kunjungan kerja di wilayah Sulawesi Tenggara selama tiga hari yang dimulai pada 12-14 Mei 2024. Sejumlah agenda kerja presiden pada hari pertama adalah melakukan Peninjauan RSUD Dr. Baharuddin di Kabupaten Muna.

Selama di Muna, Presiden juga melakukan Peninjauan Fasilitas Pasar Sentral dan Pembagian bantuan modal kerja (BMK)/BLT, peninjauan gudang Bulog Laende, Pembagian BMK/BLT di Pasar Kambara, dan peninjauan ruas jalan sekaligus peresmian Inpres Jalan Daerah (IJD) Kabupaten Muna Barat.

Di hari kedua, Jokowi berpindah ke Kabupaten Konawe dan Kabupaten Kolaka Utara. Yakni meninjau RSUD Kabupaten Konawe, Peresmian Bendungan Ameroro Konawe, Peninjauan Pasar Sentral Lacaria Kolaka Utara dan Penyerahan Bantuan Beras ke masyarakat di Alun-Alun Karambo Kolaka Utara.

“Alhamdulillah, selama kunjungan Bapak Presiden RI di wilayah Sulawesi Tenggara, seluruh kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Mayjen Bobby Rinal dikutip dari rilis penerangan Kodam (Pendam) XIV/Hasanuddin. (*)