Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
Pendidikan

Unhas Tuan Rumah Konsorsium Perguruan Tinggi Kawasan Timur Indonesia

Amir PR01 Mar, 2024
UNHAS - Unhas akan jadi tuan rumah konsorsium perguruan tinggi Indonesia di kawasan timur Indonesia. (foto: Unhas)

MAKASSAR, UNHAS.TV – Universitas Hasanuddin (uNHAS) akan menjadi tuan rumah Konsorsium Perguruan Tinggi Negeri – Kawasan Timur Indonesia, dengan Konsorsium Universiti Universitas Borneo (KUUB).

Siaran pers Humas Unhas menyebutkan, kegiatan ini akan dirangkaikan dengan Workshop Forum Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat di Unhas Hotel and Convention, 2-3 Maret 2024.

Ketua panitia Prof Ir Suharman Hamzah PhD (Eng), HSE, mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kolaborasi dan pertukaran pengetahuan antarlembaga pendidikan tinggi di wilayah tersebut.

Sejumlah delegasi perguruan tinggi kawasan timur Indonesia akan mendiskusikan isu strategis pengembangan pendidikan. Ini juga akan menjadi media berbagi pengalaman dan memperdalam pemahaman tentang tantangan dan peluang dalam pengembangan riset dan pengabdian kepada masyarakat.

“Kegiatan ini menjadi ajang untuk memperkuat jaringan kerja sama antar perguruan tinggi di Kawasan Timur Indonesia. Pertukaran informasi dan pengalaman diharapkan dapat berdampak pada peningkatan tridarma perguruan tinggi,” jelas Prof Suharman.(rilis)