Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
Sport

Dipecat Birmingham City, Wayne Rooney Didekati Plymouth Argyle

Arif Usman24 May, 2024
Wayne Rooney saat melatih Birmingham City. (screenshot the sun)

UNHAS.TV – Mantan bintang Timnas Inggris, Wayne Rooney bakal mendapatkan pekerjaan baru. ROONEY selangkah lagi bergabung dengan manajemen klub League Two, Plymouth Argyle.

Striker Manchester United tahun 2004-2017 itu terakhir kali bertugas sebagai pelatih di Birmingham City. Namun ia dipecat pada Januari 2024 lalu.

Rooney mengalami masa-masa yang buruk di klub yang bermarkas di St Andrew’s itu. Legenda hidup Setan Merah itu hanya mampu memenangkan dua dari 15 pertandingannya sebagai pelatih Birmingham.

Namun kini Rooney bersiap untuk kembali sebagai pelatih bersama Plymouth, klub yang nyaris terdegradasi dari Championship pada pertandingan terakhir yang mendebarkan.

Plymouth ternyata sedang mencari bos baru setelah pemecatan Ian Foster. Menurut The Telegraph, Ketua Plymouth Neil Dewsnip menaruh minat terhadap Rooney.

Neil Dewsnip berharap Legenda Manchester United itu bisa mendampinginya untuk membawa kejayaan bagi Plymouth.

Dewsnip dan Rooney memiliki hubungan positif. Diketahui, bakat Rooney saat masih muda dan berhasil menembus Everton adalah berkat campur tangan Dewsnip, ketika itu pelatih akademi di Goodison Park.

Mereka dilaporkan terus berhubungan sejak itu. SunSport menuliskan bahwa pembicaraan belum terjadi – tetapi Rooney sedang dipertimbangkan.

Rooney, yang juga pernah melatih Derby County dan DC United, bersiap menjalani musim panas yang sibuk. Dia telah setuju untuk bergabung dengan kru BBC untuk liputan Euro 2024 Jerman, Juni mendatang.

Namun terlepas dari usahanya menjadi komentator bola, pemain berusia 38 tahun ini telah menegaskan bahwa ia ingin kembali melatih dari ruang istirahat selama beberapa bulan terakhir.

Nyatakan Ingin Kembali

>> Baca selanjutnya

1 2