Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
Sport

Euforia Usai Turki Lolos ke Perempat Final: Pemain Joget, Kereta Berhenti

Amir PR03 Jul, 2024
LOLOS - Tim nasional Turki di ruang ganti usai memastikan lolos ke perempatfinal Euro 2024. (foto: X @MilliTakimlar

MAKASSAR, UNHAS.TVTurki yang memastikan lolos ke perempat final usai menang 2-1 atas Austria, ditanggapi dengan hiruk pikuk di seantero negara itu.

Di ruang ganti usai memang atas Austria, pemain dan pelatih berjoget bersama. Pemain muda Turki yang membela Real Madrid, Arda Guller, termasuk yang sangat bergembira.

Arda Guller berduet dengan Irfan Can Kahveci berjoget. Di atas meja Salih Ozcan dan İsmail Yüksek memimpin joget sambil membawa pelantang suara.

Di kota Istambul, masinis kereta api sengaja menghentikan keretanya untuk menyaksikan sekumpulan orang sedang tonton bareng di lapangan.

Di alun-alun Kota Istabul, ribuan orang bergabung untuk merayakan kemenangan itu sambil membakar kembang api.

Bagi Turki, ini bukan pertama kalinya lolos ke perempat final. Pencapaian terbaik Turki di UEFA Euro yakni lolos ke semifinal UEFA Euro 2008 setelah menang melawan Kroasia melalui adu penalti.

Turki pada tahap berikutnya akan berhadapan dengan Belanda. Pelatih timnas Turki, Vincenzo Montella, menegaskan timnya tidak akan gentar melawan Belanda yang sebelumnya menang 3-0 atas Romanis. Ia sudah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi pertandingan itu.(*)