Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
Sport

Ini Pemain yang akan Jadi Top Scorer di Akhir Final Euro 2024

Amir PR11 Jul, 2024
TOP - Harry Kane. (foto: X @HKane)

MAKASSAR, UNHAS.TV Inggris memastikan menuju final Euro 2024 setelah menang 2-1 atas Belanda. Inggris selanjutnya akan berhadapan dengan Spanyol yang terlebih dulu masuk ke panggung final setelah menang atas Perancis.

Lalu siapa yang berpeluang menjadi top scorer Euro 2024 di akhir final ajang itu? Hingga hari ini, terdpat enam pemain yang sudah mencetak 3 gol. Mereka adalah Cody Gakpo (Belanda), Harry Kane (Inggris), Georges Mikautadze (Georgia), Jamal Musiala (Jerman), Dani Olmo (Spanyol), dan Ivan Schranz (Slovakia).

Pada tahap berikutnya, ini akan jadi pertarungan yang sengit antara Dani Olmo dan Harry Kane karena masih punya kesempatan di babak final. Dua pemain ini kebetulan punya pengalaman sama, menambah golnya melalui babak semifinal.

Namun di bawah mereka masih ada dua nama lain yang juga punya peluang. Mereka adalah Jude Beliingham (Inggris) dan Fabian Ruiz (Spanyol). Jude Bellingham adalah penyelamat Inggris ketika hampir saja kalah melawan Slovakia karena hingga beberapa menit sebelum pluit babak kedua ditiupkan, Inggris masih tertinggal 1 gol.

Fabian Ruiz juga tak kalah pentingnya di tim Spanyol. Dua gol dan dua assist adalah torehan yang patut diperhitungkan pada babak final. Apalagi menurut data UEFA, Fabian Ruiz lebih gigih dibanding Jude Bellingham dalam upaya mencetak gol.

Jadi, sangat menarik menanti siapa yang bakal mendapat gelar top scorer di akhir final Euro 2024?

Amir Pallawa Rukka (Unhas.TV)