Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
Sport

Juara FA Cup, Erik ten Hag Tantang Manajemen MU Jika Berani Memecatnya

Arif Usman26 May, 2024
FA CUP. Manajer Manchester United Eric Ten Hag memberikan gelar Piala FA, Minggu (26/5/2024) dini hari. (screenshot the sun)

UNHAS.TV – Manajer Manchester United Eric Ten Hag memberikan tanggapan menantang terkait masa depan setelah memberikan gelar Piala FA, Minggu (26/5/2024) dini hari.

Dikutip dari the Sun, posisi Eric Ten Hag dalam rumor yang santer jika Presiden Klub Sir Jim Ratcliffe akan memecatnya –karena dianggap kinerjanya tak menyakinkan.

Masa depan bos Setan Merah itu memang diragukan selama beberapa minggu setelah musim mengecewakan mereka –hanya duduk di posisi 8 klasemen akhir dan gagal di Liga Champions Eropa.

Bahkan diklaim Ten Hag akan dipecat oleh Sir Jim Ratcliffe apapun hasil di final Piala FA melawan klub tetangga yang tengah berjaya, Manchester City.

Namun, Ten Hag kini membalas sorotan tersebut menyusul kemenangan 2-1 United atas Manchester City di final FA Cup di Stadion Wembley.

Berbicara pada konferensi pers pasca pertandingan, pelatih Belanda itu menjelaskan: “Dua trofi dalam dua musim dan tiga final. Itu tidak buruk.”

“Jika mereka tidak menginginkan saya lagi, saya akan pergi ke tempat lain untuk memenangi trofi. Itulah yang saya lakukan,” tegasnya dikutip dari the Sun.

Dia menambahkan: “Saya di sini untuk menang dan saya ingin membangun tim. Sepanjang karier manajer saya, saya telah memenangkan pertandingan dan trofi.”

Mengenai kesuksesan yang dibawanya ke Old Trafford dibandingkan dengan kesuksesan sebelumnya, dia berkata: “Jika Anda melihat satu dekade terakhir, tidak banyak final dan trofi untuk klub ini (MU).”

Kemenangan United di Piala FA adalah trofi kedua mereka sejak kedatangan Ten Hag pada 2022 menyusul kemenangan Piala Carabao musim lalu.

Jatah ke Liga Europa

>> Baca selanjutnya

1 2