Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
Sport

Pemain 16 Tahun dari Spanyol Singkirkan Perancis di Euro 2024

Amir PR10 Jul, 2024
FINAL - Lamine Yamal membawa Spanyol ke final UEFA Euro 2024.

MAKASSAR, UNHAS.TVSpanyol memastikan diri maju ke babak final setelah menang 2-1 atas Perancis pada pertandingan yang berlangsung di Allianz Arena, Jerman, Selasa (9/7/2024) malam waktu setempat.

Asa Perancis untuk mendominasi pertandingan mulai terlihat sejak menit pertama dengan memainkan permainan cepat.

Pola ini ternyata berbuah manis. Pada menit 8, Mbappe mengirim umpan le depan gawang dan disambut sundulan oleh Randal Kolo Muani.

Tertinggal membuat Spanyol justru bangkit walau dengan cara lebih ketat. Mereka terus menempel pemain Perancis sambil terus menusuk pertahanan lawan yang dijaga ketat.

Pemain muda berusia 16 tahun memecah kebuntuan itu pada menit 18 dengan memanfaatkan umpan Alvaroo Morata.

Yamal yang berdiri bebas di luar kotak penalti lalu melepaskan tembakan keras ke sudut kanan gawang. Gol membentur tiang tetapi mengarah ke dalam.

Kedudukan imbang ini membuat goyah pemain Perancis. Spanyol malah sebaliknya, justru tertantang untuk terus menyerang.

Empat menit kemudian Dani Olmo membuat Spanyol unggul. Ia memanfaatkan kemelut di depan gawang dengan melepaskan tembakan keras.

Bek lawan gagal mengantisipasi aliran bola yang sudah melewati kiper. Bukannya menghalangi, tapi justru membuat gol bunuh diri.

Kedudukan 2-1 tidak berubah hingga menit 90+5. Perancis akhirnya tumbang dan Spanyol akan berhadapan dengan Belanda atau Inggris pada babak final, Minggu waktu setempat.(*)

Amir Pallawa Rukka (Unhas TV)