Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
Pendidikan

Pesan GM Telkomsel untuk Mahasiswa: Boleh Beroganisasi tapi Ada Syaratnya

Amir PR21 Jun, 2024
TELKOMSEL - Godo Intan, General Manager Mobile Segment GTM Telkomsel Area Pamasuka. (foto: Unhas TV)

MAKASSAR, UNHAS.TV – Berorganisasi selama bermahasiswa memang penting untuk pengembangan diri namun harus ada target yang harus diraih dari berorganisasi itu.

Salah satu terget tersebut yakni membangun jaringan pertemanan. “Jaringan ini penting karena seringkali ketika kita lulus kuliah, jaringan ini bisa dimanfaatkan untuk membantu kita masuk ke dunia kerja,” kata Godo Intan, General Manager Mobile Segment GTM Telkomsel Area Pamasuka kepada Unhas TV.

Godo sendiri mengaku tidak banyak menghabiskan waktunya berorganisasi di selama kuliah di Universitas Sumatera Utara, Medan.

“Kebetulan saat itu, saya kuliah sambil bekerja. Jadi fokusnya hanya belajar dan bekerja,” kata Godo yang lulus seleksi ke Intitut Teknologi Bandung tetapi akhirnya lebih memilih masuk jurusan ekonomi Universitas Sumatera Utara..

Ia berpesan, selama mahasiswa tidak punya kesibukan lain semasa kuliah, maka mahasiswa sebaiknya berorganisasi untuk belajar membangun jaringan dan mengembangkan kemampuan kepemimpinannya.

“Jangan habiskan waktu untuk hal yang tidak memberi kontribusi kepada diri,” katanya.

Ia mengaku beruntung dapat didikan yang sangat baik dari orangtuanya. Sejumlah prinsip kerjanya di Telkomsel saat ini lebih banyak diilhami dari nasihat dan contoh yang diberikan orangtuanya.

Prinsip mandiri, jujur, dan selalu memberikan hal terbaik untuk diri dan lingkungan, adalah tiga prinsip yang selalu ia terapkan.

“Jujur itu penting, jangan berbohong, karena tidak jujur membuat orang lain tidak percaya. Selalu mandiri sejak kecil juga sangat penting karena membantu kita bisa beradaptasi dengan lainnya,” kata mantan Manager Sales & Retention Management Telkomsel di Pekanbaru, Riau.(*)

Amir Pallawa Rukka (Unhas TV)