Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
News

Rudenim Makassar Inspeksi Malam Hari di Community House Pengungsi

Amir PR02 Jul, 2024
RUDENIM - Pengawasan oleh Rudenim Makassar di community house. (foto: Rudenim Makassar)

MAKASSAR, UNHAS.TV – Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Makassar melakukan pengawasan dan inspeksi pada malam hari di 16 Community House yang tersebar di Kota Makassar.

Langkah ini diambil untuk memastikan tata tertib dan keamanan para pengungsi yang tinggal di komunitas tersebut. Inspeksi dilakukan pada Sabtu (29/6/2024) sampai Minggu (30/6/2024) dini hari.

Kepala Rudenim Makassar Atang Kuswana memimpin langsung pengawasan dan inspeksi itu. Atang mengatakan, inspeksi ini bertujuan memastikan para pengungsi mematuhi aturan yang telah ditetapkan dan menjaga ketertiban di lingkungan tempat tinggal mereka.

“Pengawasan ini kami lakukan rutin untuk memastikan pengungsi tetap mematuhi tata tertib yang berlaku dan untuk menjaga situasi tetap kondusif di Community House,” ujar Karudenim membuka apel sebelum memulai pengawasan dan inspeksi.

Kegiatan inspeksi ini melakukan pengecekan terhadap keamanan, dan kegiatan yang dilakukan oleh para pengungsi selama malam hari.

Didapati beberapa dari pengungsi luar negeri keluar malam melebihi batas tata tertib yang diberikan oleh pemerintah. Dalam inspeksi ini, tim juga memberikan sosialisasi mengenai pentingnya menjaga kebersihan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal.

Karudenim juga menambahkan bahwa Rudenim Makassar akan terus meningkatkan pengawasan dan inspeksi secara berkala untuk memastikan kondisi yang aman dan nyaman bagi para pengungsi.

Atanng juga berharap pengungsi dapat bekerja sama dengan baik dan mematuhi segala peraturan yang telah ditetapkan.

“Dengan pengawasan yang ketat dan disiplin yang baik, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang harmonis dan aman bagi para pengungsi serta warga sekitar,” tutup Karudenim Makassar.(*)