Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
News

Tim PKM FISIP Unhas Gelar Workshop di Gowa, Hentikan Perundungan Pelajar

Amir PR17 Jun, 2024
BULLYING - Workshop anti bullying di Kabupaten Gowa. (foto: Unhas TV)

SUNGGUMINASA, UNHAS.TV Departemen Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin (FISIP Unhas) mengadakan workshop antibullying atau antiperundungan di Baruga Karaeng Pattingaloang, Kantor Bupati Gowa, Sungguminasa, Sabtu (15/6/2024).

Workshop bertajuk “Penguatan Peran OSIS dalam Upaya Pencegahan Bullying di Lingkungan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Gowa” ini menghadirkan dosen Sosiologi FISIP Unhas, Dr Nuvida RAF MSi.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh tim PKM LPPM dari Departemen Sosiologi yang diketuai oleh Arini Enar Lestari AR SPd MSos dengan anggota tim Dr. Nuvida RAF MA, Dr Ria Renita Abbas MSi, Adnan Kasogi SSos MSi dan Dr Andi Ahmad Hasan Tenriliweng SST MSi.

Acara dihadiri guru-guru sekolah menengah pertama (SMP) dan ketua-ketua OSIS sekolah menengah pertama (SMP) se-Kabupaten Gowa, dan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa Rike Susanti yang mewakili kepala dinas.

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa. Workshop ini bagian dari program sosial Unhas untuk mengembangkan karakter positif pelajar utamanya dalam pencegahan perundungan dan perpeloncoan.

OSIS SMP sengaja dilibatkan agar mereka bisa menjadi jembatan antara siswa dengan sekolah sehingga masalah-masalah perundungan bisa dicegah sekaligus diatasi.

Diharapkan setelah workshop ini, peserta terlibat aktif menciptakan iklim pendidikan yang sehat dan bebas kekerasan di lingkungan sekolah mereka.

Ikrar Muhammad Bintang dan Andi Muhammad Syafrizal (Unhas TV)