Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
Sport

Ucapan Pedas Erik Ten Hag Usai Bawa MU Juara Piala FA

Amir PR26 May, 2024
JUARA - Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag. (foto: tangkapan layar)

MAKASSAR, UNHAS.TV Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, sukses membawa tim Setan Merah menjadi juara Piala FA setelah mengandaskan Manchester City di babak final dengan hasil 2-1.

Dua gol MU dicetak oleh Alejandro Garnacho di menit 30 dan Kobbie Mainoo di menit 39. Satu-satunya gol balasan City datang pada menit 87 oleh Jeremy Doku melalui tenbakan keras ke sudut kanan bawah kiper.

Kemenangan ini membawa Erik Ten Hag terpancing untuk membalas cemohan pembencinya yang terus mengembuskan isu bahwa ia akan dipecat dari kursi kepelatihan setelah pada musim 2023/2024, MU hanya berakhir di posisi 8 klasemen English Premier League.

“Dua trofi dalam dua musim dan tiga kali jadi finalis. Bukan hasil buruk,” kata Erik Ten Hag saat jumpa pers pasca pertandingan.

“Jika mereka tidak menginginkan saya lagi di sini, saya akan pergi ke tempat lain untuk mendapatkan trofi. Itu yang akan saya lakukan,” ujar pelatih asal Belanda yang merapat ke MU pada 2022 dan membawa MU juara Piala Carabao musim lalu dan Piala FA di musim ini.

Dia menambahkan, “Saya di sini untuk menang dan saya ingin membangun tim. Seluruh karir kepelatihan saya adalah untuk menang dan juara. Ketika kalian lihat satu dekade lalu, tidak banyak pelatih yang bisa membawa MU ke final dan jadi juara.”

Isu pergantian pelatih sudah santer bergulir sejak Erik Ten Hag dinilai tidak begitu memuaskan. Sudah ada empat nama yang dinilai layak sebagai penggantinya, salah satunya Kieran McKenna yang sukses membawa Ipswich Town promosi ke English Premier League.

Namun kemenangan MU atas City biasa saja mengubah niat pemilik klub untuk mencari pengganti Erik Ten Hag.

Amir Pallawa Rukka (Unhas TV)