Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
News

VIDEO: Liputan Arus Mudik di Kabupaten Maros

Yusran Darmawan08 Apr, 2024

MAROS, UNHAS.TV – Dengan mendekati perayaan Lebaran April 2024 atau Ramadhan 1445 Hijriah, arus mudik telah menghiasi jalan trans Sulawesi dengan penuh keriuhan.

Kepolisian Lalu Lintas telah bergerak aktif untuk mengatur lalu lintas di setiap titik persimpangan guna mencegah kemacetan yang membelit.

Sejumlah posko mudik lebaran telah didirikan, tersebar mulai dari simpang lima Bandara Sultan Hasanuddin, depan Grand Mall Maros, hingga wisata kuliner Pantai Tak Berombak (PTB), sebagai tempat beristirahat bagi para pemudik yang melakukan perjalanan jauh.

Namun, meskipun upaya telah dilakukan untuk memfasilitasi perjalanan, Maros menjadi saksi dari kemacetan yang sangat panjang. Pasar Batangase, U turn Grand Mall Maros, Simpang 3 Stasiun Mandai, hingga Underpass Simpang 5 Bandara Sultan Hasanuddin menjadi titik-titik rawan kemacetan yang dipadati oleh kendaraan pemudik.

Para pemudik tidak hanya berasal dari Makassar, namun juga dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan, menambah padatnya arus lalu lintas.

Tidak hanya kendaraan pribadi, jalanan juga dibanjiri oleh kendaraan barang, jasa, dan bus yang turut serta dalam arus mudik ini. Karena itu, kehati-hatian menjadi hal yang mutlak bagi setiap pengguna jalan.

Pengendara diimbau untuk selalu menggunakan sabuk keselamatan di kendaraan roda empat dan memakai helm standar bagi pengendara sepeda motor. Dengan begitu, diharapkan perjalanan mudik Lebaran kali ini dapat berlangsung dengan aman dan nyaman bagi semua pemudik

Simak liputan Unhas TV dalam video berikut: