Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
Hiburan

Aktor Donald Sutherland Wafat

Amir PR21 Jun, 2024
AKTOR - Aktor Donald Sutherland wafat.

MAKASSAR, UNHAS.TV Aktor kelahiran Kanada tetapi banyak berkiprah di Hollywood, Donald Sutherland, wahat pada usia 88 tahun setelah sakit dalam waktu yang lama.

Kabar duka itu disampaikan oleh anaknya yang juga aktor, Kiefer Sutherland. “Dengan hati berat, saya sampaikan bahwa ayah kami, Donald Sutherland, telah wafat. Saya pikir bahwa beliau adalah aktor paling penting dalam sejarah film,” katanya.

Sutherland yang menghabiskan lebih dari 50 tahun di dunia film sudah terlibat dalam 200 film. Beberapa di antaranya yakni The Hunger Games, Don’t Look Now, The Mechanic, The Eagle, dan Moby Dick.

Aktor Rob Lowe turut menyatakan kesedihannya atas wafatnya Donald Sutherland. Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, mengungkapkan kesannya tentang Sutherland.

“Sangat, sangat terpesona” ketika dia pertama kali bertemu Sutherland,” ucapnya.

Lahir di Brunswick, Kanada, Sutherland memulai sebagai repoter berita radio sebelum pindah ke London pada 1957 untuk belajar di London Academy of Music and Dramatic Art.

Ia kemudian terlibat pada peran-peran kecil di film dan televisi Inggris. Ia baru mendapat peran penting ketika pada film-film perang tahun 1967 berjudul The Dirty Dozen, Kelly’s Heroes, dan MAS*H.(*)

Amir Pallawa Rukka (Unhas TV)