Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
News

Anak Somalia Bawa Pulang 2 Piala Ramadhan Ceria

Amir PR29 Mar, 2024
JUARA - Anak pengungsi asal Somalia juara adzan dan hafalan Al Quran. (Rudenim Makassar/Unhas TV)

GOWA, UNHAS.TVRumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Makassar Kanwil Kemenkumham Sulsel bekerja sama dengan TKIT Muslih Gowa mengadakan kegiatan Ramadhan Ceria, Rabu (27/3/2024).

Ramadhan Ceria untuk memeriahkan Ramadhan 1445H ini diisi dengan beberapa lomba yaitu lomba azan, tahfidz AlQuran, dan lomba mewarnai untuk anak-anak.

Peserta kegiatan ini antara lain anak-anak yang bermukim di sekitar Kantor Rumah Detensi Imigrasi. Uniknya, beberapa anak pengungsi turut berpartisipasi di lomba-lomba itu.

Tema yang diusung adalah “Hiasi Ramadhan dengan Prestasi dan Gali Potensi Dini bersama Insan Imigrasi dan TKIT Muslih Gowa” yang disponsori International Organization for Migration atau Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM) area Makassar.

Dibuka oleh MC, kegiatan yang dilaksanakan di aula Rudenim Makassar ini dimulai dengan sambutan Ketua Yayasan TKIT Muslih Gowa, Erwin Syarif S.Pd.I.

Erwin Syahrif menyampaikan, tujuan kegiatan ini bukan sekedar merebut piala dan hadiah tetapi lebih mempererat sitaruhmi antarorangtua siswa yang bermukim di daerah sekitar Rudenim Makassar serta mengenalkan masyarakat dengan pengungsi luar negeri.

“Kerjasama dengan Rudenim ini merupakan Kegiatan kedua yang kita lakukan. Saya harap kedepan kita dapat terus meningkatkan silaturahmi kita. Lomba kali ini cukup istimewa juga. Ini dapat dikatakan kegiatan Internasional karena ada peserta dari pengungsi luar negeri. Semoga anak-anak kita dapat mengenal lebih dekat juga dengan anak-anak pengungsi,” ujar Erwin.

BACA SELANJUTNYA

1 2