Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
Event

Berbagi dengan 5000 Anak Yatim, Pemkot Makassar Gelar Buka Puasa Bersama

Uswatun Hasanah04 Apr, 2024

UNHAS.TV – Anjungan City of Makassar dipadati ribuan masyarakat yang ikut serta dalam acara buka puasa bersama yang digelar oleh Pemerintah Kota Makassar, 22 Maret 2024.

Sebanyak 8000 masyarakat terdiri dari 5000 anak yatim dan kaum dhuafa, serta 3000 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menjalakan buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah di pelataran Anjungan City of Makassar.

Dalam momen ini, para SKPD diberi tanggungjawab untuk menyedekahkan 3 item berupa takjil, makan malam, serta santunan kepada para anak yatim dan kaum dhuafa.

“Masing-masing memberikan sedekah tersebut kepada 1 atau lebih anak yatim dan dhuafa yang hadir,” kata Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, saat ditemui di lokasi buka puasa bersama.

“Hari ini ada 8000 orang yang hadir, 5000 anak yatim dan kaum dhuafa, 3000 SKBD, Satu orang bisa mencari 1 anak yatim dan kaum dhuafa, termasuk petugas kebersihan, atau lebih dari itu,” jelasnya.

Kegiatan yang merupakan upaya untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kota Makassar dengan masyarakat ini, rutin diadakan setiap hari Jumat selama bulan Ramadhan ini, dengan melibatkan 3000 SKPD setiap pekannya.

Selain buka puasa bersama, Pemkot Makassar juga memiliki program shalat subuh berjamaah bersama dengan masyarakat kota Makassar.

Danny Pomanto berharap, momen ini juga menjadi momen untuk saling mendoakan demi keselamatan kota Makassar.

“Saya kira silaturahmi seperti ini dan saling mendoakan seperti ini, kita bisa lihat hari ini, biasanya hujan, kalau kita bikin acara berhenti, itu berkah. Makassar Alhamdulillah, mudah-mudahan terjaga dari segala bencana,” pungkasnya. (*)

Iffa/Syaiful