Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
Sport

City dan Pep Guardiola Buat Rekor Baru: Juara EPL 4 Kali Beruntun

Amir PR20 May, 2024
GUARDIOLA - Pelatih Manchester City Pep Guardiola memperlihatkan angka enam sebagai tanda sukses membawa City juara enam kali English Premier League. (foto: tangkapan layar).

MAKASSAR, UNHAS.TV Manchester City akhirnya memastikan diri sebagai juara Englih Premier League setelah pada pertandingan penutup liga melawan West Ham berakhir dengan kemenangan 3-1.

Ini adalah gelar keempat secara beruntun yang diraih oleh City berkat kejelian pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Pencapaian ini tidak pernah dicatat oleh klub lain di negeri Inggris.

Secara keseluruhan, ini adalah gelar ke-10 yang diraih Manhester City atau gelar kedelapan dalam 12 tahun terakhir.

Bahkan tim sekota, Manchester United pun tidak mampu melakukannya walau dalam sejarah Liga Premier Inggris, Manchester United sudah mengoleksi 13 juara. Manchester United hanya pernah meraih tiga kali juara secara beruntun sebanyak dua kali.

Capaian Manchester City ini tidak lepas dari peran Pep Guardiola. Pep Guardiola tercatat sebagai pelatih pertama yang bisa membawa satu tim juara empat musim secara beruntun.. Dan, secara keseluruhan, Pep Guardiola sukses membawa Manchester City meraih enam gelar Englih Premier League dalam delapan musim di klub itu.

Pep Guardiola memang fantastis. Kesempurnaan dan kemampuannya membangun mental juara kepada seluruh anggota tim membuatnya bisa sesukses itu. (amir pr)