Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
Sport

Hattrick Ademola Lookman Musnahkan Mimpi Treble Bayer Leverkusen

Arif Usman23 May, 2024
HATTRICK. Striker Atalanta Ademola Lookman mencetak hattrick menakjubkan dalam pertandingan final Liga Europa yang dilangsungkan di Stadion Aviva, Dublin, Irlandia, Kamis (23/5/2024) dini hari. (screenshot the sun)

UNHAS.TV – Striker Atalanta Ademola Lookman mencetak hattrick menakjubkan dalam pertandingan final Liga Europa yang dilangsungkan di Stadion Aviva, Dublin, Irlandia, Kamis (23/5/2024) dini hari.

Tiga gol Lookman dalam laga yang berakhir 3-0 itu, juga menjadi kekalahan pertama Bayer Leverkusen dalam 52 pertandingan beruntun musim. Sekaligus membuyarkan mimpi untuk merebut treble winner dari UEFA Europa League.

Awalnya, skenario telah ditulis bahwa tim Jerman asuhan Xabi Alonso yang tidak terkalahkan sepanjang musim liga, akan meraih gelar ganda –gelar Bundesliga dan Europa League, dengan kemenangan di Dublin.

Namun aksi di luar perkiraan dari mantan pemain Addicks, Everton, Fulham dan Leicester, Ademola Lookman, membuat Xabi Alonso dan para pemainnya lunglai di Stadion Aviva.

Mantan bintang Inggris U-21 itu memecah kebuntuan pada menit ke-21. Ia bereaksi paling cepat dengan menyambar umpan silang Davide Zappacosta ke sudut atas. Skor 1-0 untuk Atalanta.

Tak berselang lama, pemain berusia 26 tahun itu mencetak gol kedua. Terjadi di menit ke-26, prosesnya sungguh indah, saat ia memotong dari kiri dan melepaskan tendangan melengkung ke sudut jauh. Skor pun berubah 2-0 untuk La Dea –julukan Atalanta.

Anehnya, Alonso memulai pertandingan tanpa striker yang dikenal. Meski memasukkan pencetak gol terbanyak Victor Boniface, tapi tak banyak membuat perubahan.

Pada laga ini, Leverkusen kembali tampil dramatis, sebagaimana di banyak pertandingan terakhir musim ini untuk menjaga status tak terkalahkan mereka. Namun tim Atalanta asuhan Gian Piero Gasperini terus mendominasi.

Dan harapan bayer Leverkusen untuk bangkit di babak kedua, pupus ketika Lookman mencetak gol ketiganya di menit 75. Striker yang kini bermain untuk Nigeria itu, melepaskan tembakan ke sudut atas dengan kaki kirinya saat waktu tersisa 15 menit.

Trigol Pertama Liga Europa

>> Baca selanjutnya

1 2 3