Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
Ekonomi

Huabao Butuh Lebih 100 Penerjemah Bahasa Mandarin

Amir PR22 May, 2024
HUABAO - Manajemen Huabao diapit manajemen Unhas TV. (foto: Unhas TV)

MAKASSAR, UNHAS.TV Manajemen Indonesia Huabao Industrial Park (IHIP) berkunjung ke program Studi Bahasa Mandarin dan Kebudayaan Tiongkok, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin, Selasa (21/5/2024). Kunjungan ini untuk memperkenalkan perusahaan ke pihak Unhas sekaligus penjajakan kerja sama.

Indonesia Huabao Industrial Park (IHIP) adalah perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan industri berbasis smelter nikel yang bertempat di Desa Topogaro, Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah.

Manajemen IHIP yang terdiri atas Foreman Divisi Publikasi Yuan Zhen dan Communication Team Indonesia Huabao Industrial Park ( Hasrul As diterima langsung oleh Ketua Program Studi Bahasa Mandarin dan Kebudayaan Tiongkok, Dian Sari Unga Waru SS TCSOL.

Juga turut hadir penerjemah bahasa Mandarin, Melvira, dan manajemen Unhas TV yang diwakil Direktur Unhas Utama TV Yusran Darmawan dan Pemimpin Redaksi Unhas TV Supratman.

Pihak manajemen Huabao menegaskan, kunjungannya ke Unhas untuk melihat lebih dekat mahasiswa yang belajar bahasa Mandari dan kebudayaan Tiongkok. Diharapkan kunjungan ini bisa berlanjut kerja sama kedua pihak.

Yuan Zhen kagum dengan semangat mahasiswa dan tenaga dosen di program studi tersebut. Ia berharap ada alumni dan mahasiswa Unhas yang berminat bekerja di IHIP sebagai penerjemah bahasa Mandarin.

“Kami membutuhkan banyak penerjemah. Kebutuhan kami lebih dari 100 orang. Siapa tahu ada dari mahasiswa dan alumni Unhas yang berminat bekerja,” kata Yuan Zen.

Ia menambahkan, “Kebutuhan penerjemah di perusahaan kami masih sangat besar karena masih banyak posisi atau jabatan yang masih membutuhkan penerjemah. kebutuhan penerjemah masih cukup besar dengan jangkauan yang masih luas seiring pertumbuhan ekonomi China dan peran globalnya yang semakin besar.”

Nurry Nurhayati dan Andi Muhammad Syafrizal (Unhas TV)