Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
Sport

Inggris dan Jerman ke Perempat Final

Amir PR01 Jul, 2024
LOLOS - Gol Harry Kane di perpanjangan waktu membuat Inggris lolos ke perempat final.

MAKASSAR, UNHAS.TV Hingga Senin (1/7/2024) pagi ini, dua tim sudah memastikan lolos ke perempat final setelah menang atas lawannya.

Inggris menang secara dramatis 2-1 atas Slovakia setelah sempat tertinggal 1-0 hingga menit ke-90+5. Beruntung Jud Bellingham berhasil menyamakan kedudukan hingga pertandingan harus dilanjutkan melalui perpanjangan waktu.

Hanya semenit setelah pertandingan dimulai, Harry Kane memperbesar peluang Inggris melalui gol dari hasil sundulan. Slovakia yang sudah kelelahan karena permainan cepat dari menit pertama, tidak bisa menyamakan kedudukan sehingga mereka harus tersingkir.

Adapun Spayol lolos meyakinkan dengan kedudukan 4-1 atas Geprgia walau dibobol lebih dulu oleh lawan.

Empat gol Spanyol dicetak oleh Rodri, Fabian Ruiz, Nico Williams, dan Dani Olmo. Satu-satunya gol Georgia dihasilkan dari gol bunuh diri Robin Le Normand yang berusaha menghalau aliran bola dari umpan silang, tapi bola justru mengenai sisi kanan badannya dan memantul ke arah gawang.
.
Dengan demkkian, hingga berita ini dibuat sudah ada empat tim baru yang tidak lolos ke perempat final. Setelah Italia dan Denmark, Slovakia dan Georgia terpaksa harus pulang lebih awal.

UEFA EURO 2024 pada hari ini waktu setempat atayu esk dini hari waktu Indonesia, akan menyajikan laga Perancis vs Belgia dan laga Portugal vs Slovenia.(*)

Amir Pallawa Rukka (Unhas TV)