Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
Sport

Kalau Tinggalkan MU, Ini 5 Klub yang Bisa Menerima Bruno Fernandes

Amir PR02 May, 2024
BRUNO - Bruno Fernandes. (IG @brunofernandes8)

MAKASSAR, UNHAS.TV Gelandang serang Manchester United (MU), Bruno Fernandes, digadang-gadang akan meninggalkan klub tersebut meski pada tahun sebelumnya kontraknya sudah diperpanjang oleh manajemen hingga 2026.

Mantan pemain Sporting Lisbon, Portugal, itu memang belum menyatakan secara resmi namun namanya santer disebut setelah pemilik klub Sir Jim Ratcliffe sudah menegaskan akan merombak tim yang sekarang.

“Saya belum memikirkan langkah ke depan, kendati demikian, ini bukan musim yang yang saya harapkan secara pribadi maupun tim,” ujarnya.

Ia menambahkan, “Jika kamu ingin saya berkata jujur, saya mungkin tidak akan melanjutkan karier di Premier League. Fokus saya saat ini adalah Euro dan final FA Cup. Tidak ada yang lebih penting dari dua hal itu.”

Bruno Fernandes (29) meninggalkan Sporting Lisbon dan mendarat di Manchester United sejak Januari 2020 dengan nilai transfer yang tiba-tiba membengkak dari 47 juta Pounsterling menjadi 68 juta Poundsterling.

Kapten MU itu sudah menciptakan 54 gol dan 40 assist di 157 pertandingan Liga Premier Inggris. Prestasi ini membuatnya masuk sebagai pemain dengan pembelian tersukses MU sejak pelatih Sir Alex Fergusson tidak lagi menangani MU.

Jika Bruno Fernandes benar-benar akan meninggalkan MU, sudah ada lima klub yang siap menampung pemain Timnas Portugal itu. Berikut nama klub tersebut:

BARCELONA
Barcelona berniat ingin menciptakan tiga penyerang berbahaya seperti saat klub itu memiliki Messi, Neymar, dan Suarez. Setelah mendatangkan Robert Lewandowski, Bruno Fernandes adalah pilihan yang paling tepat untuk menciptakan trio tersebut.

Peluang itu kian besar karena agen Bruno Fernandes punya hubungan erat dengan Barcelona. Barcelona cuma perlu menaikkan sedikit penawarannya dari klub lain.

REAL MADRID
Real Madrid sudah punya Luka Modric di barisan tengah. Jika Bruno Fernandes bisa bergabung dengan Real Madrid, maka Luka bisa punya tandem sepadan.

Real Madrid sebenarnya sudah mengincar Bruno sejak masih bergabung dengan Sporting Lisbon. Bahkan ketika Bruno memperkuat Portugal di Piala Dunia 2022, Bruno sudah masuk incaran Real Madrid.

JUVENTUS
Juventus juga tertarik dengan Bruno Fernandes bahkan sebelum Bruno hadir di MU. Namun Juventus belum menyatakan secara terang-terangan.

PSG
Seperti halnya Juventus, PSG juga tertarik dengan Bruno Fernandes. Terlebih Mbappe akan meninggalkan Par des Princes itu pada musim panas ini.

LIGA PRO SAUDI
Klub-klub Arab Saudi masih punya banyak dana untuk menarik sejumlah pemain bintang meramaikan liga. Bruno Fernandes adalah pilihan yang masuk akal setelah rekan setim di Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, lebih dulu bergabung.

Bruno Fernandes bisa meniru langkah Karim Benzema yang berani meninggalkan Real Madrid demi bisa berada di Arab Saudi. (amir pr)