Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
Sport

Kemenangan 1-0 Hungaria Dibayar Mahal, Striker Cedera Parah

Arif Usman24 Jun, 2024
CEDERA MUKA. Pemain Hungaria Barnabas Varga tergeletak karena cedera tulang muka saat Hungaria vs Skotlandia di penyisihan terakhir Grup A Euro 2024, Minggu (23/6/2024) malam. (screenshot the sun)

UNHAS.TV – Pemain Hungaria Barnabas Varga akan melewatkan laga di Euro 2024 setelah mengalami cedera serius saat melawan Skotlandia di penyisihan terakhir Grup A Euro 2024, Minggu (23/6/2024) malam.

Striker tersebut bertabrakan dengan kiper Skotlandia Angus Gunn, hingga menyebabkan patah tulang di bagian wajahnya.

Insiden tersebut membuat pertandingan yang dimenangi Hungaria 1-0 tersebut, sempat dihentikan beberapa menit saat petugas medis memberi pertolongan.

Saat tim medis tiba, kain pembatas dikeluarkan untuk menutupi tubuh Varga. Beberapa rekan satu tim juga membuat pagar pembatas, termasuk Dominik Szoboszlai yang terlihat menangis.

Pelatih kepala Hongaria Marco Rossi telah mengonfirmasi bahwa striker tersebut akan melewatkan sisa Euro 2024 dalam wawancara usai pertandingan.

Varga akan menjalani operasi setelah mengalami patah tulang di bagian wajahnya akibat tabrakan kepala yang parah dengan kiper Skotlandia.

Rossi berkata: “Hidup Barnabás Varga tidak dalam bahaya.

“Dia akan menjalani operasi setelah patah tulang di wajahnya dan dia tidak akan bisa bermain selama sisa Euro 2024”.

UEFA menunjukkan tayangan ulang sudut lebar insiden tersebut, tetapi tidak menunjukkan akibat tabrakan tersebut dari dekat.

BBC meminta maaf atas penayangan klip tersebut – mereka menggunakan feed dari negara tuan rumah.

Varga dibawa keluar lapangan dengan tandu, yang dibantu oleh Szoboszlai untuk dibawa ke lapangan, sementara kedua fans bertepuk tangan mendoakannya lekas sembuh. (*)