Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
Sport

Perancis dan Spanyol ke Semifinal, Lamine Yamal Memukau, Pepe Menangis Lagi

Amir PR06 Jul, 2024
PORTUGAL - Pemain Portugal, Pepe, menangis usai gagal membawa Portugal ke babak semifinal UEFA Euro 2024.

MAKASSAR, UNHAS.TVPerancis dan Spanyol memastikan ke babak semifinal UEFA Euro 2024 setelah memang atas lawan mereka pada pertandingan Minggu (6/7/2024) dini hari waktu Indonesia.

Kedua tim sama-sama harus menjalani babak perpanjangan waktu setelah gagal unggul di waktu normal. Perancis bahkan harus melewati babak adu penalti.

Namun kali ini, kiper Portugal Diogo Costa tidak bisa memperlihatkan kemampuan terbaiknya seperti yang diperlihatkan pada pertandingan sebelumnya yang berhasil menahan tiga tembakan.

Lima tembakan pemain Perancis semuanya berbuah gol. Adapun Joao Felix gagal melaksanakan tugasnya. Bola tembakannya membentur tiang kakan kiper yang dijaga kiper Perancis, Mike Maignan. Hasil akhir 5-3 untuk Perancis.

Babak perpanjangan waktu juga terjadi pada laga Spanyol versus Jerman. Spanyol unggul lebih awal berkat gol Dani Olmo pada menit 51 hasil umpan silang dari Lamine Yamal.

Jerman kemudian menyamakan kedudukan Florian Wirtz pada menit 89. Pertandingan akhirnya harus melalui perpanjangan waktu 2×15.

Jerman yang bertanding di kandang sendiri gagal membuat pendukungnya bergembira. Justru pada 119, Mikel Merino mencetak gol melalui sundulan berkat assit Dani Olmo.

Gol ini seharusnya bisa digagalkan andai Rudiger yang berada di samping Mikel Merino bisa berduel di udara. Nyatanya Rudiger justru membungkuk sehingga Mikel Morino leluasa melayang ke udara dan mengarahkan bola ke arah kanan kiper.(*)

Amir Pallawa Rukka (Unhas TV)