Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
Terkini

Peternakan Unhas Kirim Bakso untuk Korban Bencana Alam Luwu

Amir PR06 May, 2024
PETERNAKAN - Dekan Fakultas Peternakan Unhas Dr Syahdar Baba SPt MSi. (foto: Humas Unhas/ Unhas TV)

MAKASSAR, UNHAS.TV Universitas Hasanuddin (Unhas) turut mengirim tim tanggap darurat beranggotakan 16 orang ke Kabupaten Luwu, Senin (6/5/2024), untuk membantu korban bencana alam.

Tim tanggap darurat ini membawa bantuan logistik dan perlengkapan medis. Salah satu bantuan logistik yang dibawa yakni bakso siap saji yang yang diproduksi Maiwa Breeding Center (MBC) milik Fakultas Peternakan Unhas.

“Tahap pertama, kami mengirim 100 bungkus bakso untuk korban bencana alam di Luwu. Kami akan terus berkoordinasi dengan tim Unhas di lapangan untuk bantuan tahap-tahap berikutnya,” kata Dekan Fakultas Peternakan Unhas Dr Syahdar Baba SPt MSi.

Syahdar berharap bantuan makanan siap santap ini bisa membantu meringankan beban korban bencana di Luwu.

Unhas melalui Bidang Akademik dan Kemahasiswaan memberangkatkan tim tanggap darurat ke Kabupaten Luwu, Senin 6 Mei 2024 pukul 07.00 Wita.

Tim yang dipimpin Kepala Pusat Studi Kebencanaan Unhas DR Ilham Alimuddin MSc ini dilepas langsung oleh Rektor Unhas, Prof DR Ir Jamaluddin Jompa MSc di pelataran Gedung Rektorat.

Prof JJ menyampaikan bahwa tim tanggap darurat Unhas yang akan bertugas hingga 11 Mei ini merupakan bentuk kepedulian Unhas terhadap bencana alam yang terjadi di lima kabupaten di Sulawesi Selatan. (amir pr)