Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
Pendidikan

Siswa SMA Luwu Utara Kunjungi Fakultas Pertanian Unhas

Amir PR25 Jun, 2024
PERTANIAN - Kunjungan siswa SMA 8 Luwu Utara ke Fakultas Pertanian Unhas. (foto: Humas Unhas)

MAKASSAR, UNHAS.TV Sebanyak 33 siswa dan 4 guru SMAN 8 Luwu Utara berkunjung ke Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin (Unhas), Senin (24/6/2024).

Mereka ke Unhas untuk kegiatan study tour. Rombongan diterima oleh Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Pertanian Unhas DR rer nat Zainal STP M FoodTech, di lt 2 Ruang Majelis Faperta.

DR Zainal menjelaskan unit kerja yang dipimpinnya yang terdiri atas beberapa departemen. Setiap departemen fokus pada bidang pertanian, misalnya Ilmu Tanah mengkaji aspek unsur tanah, kesuburan, atau kesesuaiannya dengan berbagai jenis tumbuhan.

“Pertanian merupakan bidang yang penting karena merupakan pilar keberlangsungan hidup manusia,” ujar Zainal.

DR Zainal berharap siswa mendapatkan pengetahuan lebih tentang pertanian dan mereka memilih kuliah di Fakultas Pertanian saat lulus nanti.

“Penerapan teknologi dalam bidang pertanian membutuhkan generasi-generasi muda untuk memajukan pertanian Indonesia,” kata Zainal.

Ketua Rombongan sekaligus guru pendamping Adji Firmansyah menyampaikan tujuan kunjungan agar siswa dapat melihat secara langsung lingkungan kampus.

Ia berharap agar kunjungan tersebut dapat memicu motivasi siswa, terutama betapa pentingnya penelitian di berbagai bidang keilmuan bagi masa depan.

?Kami juga ingin memberikan pembinaan dan pengalaman kepada siswa dan menjadikan kedua hal tersebut sebagai acuan yang nantinya dapat menjadi bekal ketika masuk dunia kampus sehingga mereka akan terbiasa,” tambahnya.(*)