Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
Sport

Super-sub Francisco Conceicao, Jadi Pahlawan Portugal

Arif Usman19 Jun, 2024
SUPER SUB. Francisco Conceicao mencetak gol kemenangan dramatis untuk Portugal saat menjadi pemain pengganti dalam laga kontra Rep Ceko, Rabu (19/6/2024) dini hari. (screenshot the sun)

UNHAS.TV – Untung Portugal memainkan Francisco Conceicao. Ia menjadi Super-sub sebagai pemain pengganti dan tidak membuat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tersipu malu di laga Grup A Euro 2024.

Francisco Conceicao mencetak gol di menit-menit akhir 90+2 untuk menghentikan penderitaan Portugal dari penampilan bertahan Republik Ceko, Rabu (19/6/2024) dini hari.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan memang dibuat kesusahan untuk mengalahkan Timnas Ceko di bawah guyuran hujan di Stadion Leipzig.

Bahkan beberapa saat sebelum gol Conceicao, bagian atas lengan Ronaldo dinyatakan offside saat sundulannya membentur tiang sebelum Diogo Jota menanduk bola pantul yang masuk gawang.

Namun pada akhirnya Portugal tidak bisa dipungkiri. Ini turnamen Euro keenam Ronaldo yang dimulai dengan kebalikan dari skor di pertandingan pembuka pertandingan pertamanya.

Pada 20 tahun yang lalu, dia melakukan debut turnamen besarnya di Euro 2004 Portugal.

Dan meskipun remaja tersebut mencetak gol internasional pertamanya, namun tuan rumah Portugal kalah 2-1 dari Yunani.

Beberapa minggu kemudian, mereka mengalami penderitaan yang lebih parah ketika lawan yang sama yakni Yunani mengalahkan mereka di laga final.

Dan Rep Ceko sepertinya bakal menyulitkan ketika Lukas Provod (62′) memberi mereka keunggulan dengan tembakan di peluang pertamanya.

Namun Portugal beruntung, gol bunuh diri Robin Hranac (69′) segera membawa Portugal menyamakan kedudukan 1-1.

Laga Portugal ini menjadi pertandingan unik karena sejumlah pemain berumur tampil. Selain Ronaldo yang 39 tahun, ada juga Pepe yang berusia 41 tahun.

Pepe, yang genap 41 tahun, menyalip mantan kiper Hungaria dan Crystal Palace Gabor Kiraly sebagai pemain tertua yang tampil di putaran final Kejuaraan Eropa.

Tampil di 6 Euro

>> Baca selangkapnya

1 2 3