Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
Internasional

Terima Kunjungan JICA, Fakultas Vokasi Unhas Bahas Program Ini?

Arif Usman25 Apr, 2024
KERJASAMA JICA. Fakultas Vokasi Universitas Hasanuddin (Unhas) menerima kunjungan Japan Internasional Cooperation Agency (JICA) di Kampus Unhas, Tamalanrea, Makassar, Rabu (24/4/2024). (dok humas unhas)

MAKASSAR, UNHAS.TV – Fakultas Vokasi Universitas Hasanuddin (Unhas) menerima kunjungan Japan Internasional Cooperation Agency (JICA). Kunjungan diterima Dekan Prof Dr Ir Muh Restu MP di Ruang Rapat, Gedung Fakultas Vokasi, Unhas, Tamalanrea, Rabu (24/4/2024).

Hadir mendampingi Ketua GPM-PR Fakultas Vokasi Dr Ir Agustina Abdullah, SPt MSi IPM ASEAN Eng, Dr Ir Muhammad Iqbal Djawad MSc dan Meta Sekar Puji Astuti SS MA PhD yang merupakan dosen Unhas yang pernah menempuh Pendidikan di Jepang.

Sementara dari JICA yakni Prof Nobuhiro Aizawa (Managing Director dari Economic Research Institute for ASEAN and East Asia), Tetsuya Kuwata (Project Formulation Adviser), dan Nazalia Kurnia Dewi yang merupakan Program Officer.

Pada kesempatan tersebut, Prof Restu memberikan gambaran secara umum tentang fakultas vokasi yang dipimpinnya sekaligus kerjasama yang telah dilakukan dengan berbagai mitra strategis.

Pertemuan Fakultas Vokasi dengan JICA membahas beberapa program pengembangan kerjasama yang akan dilakukan kedua pihak. Kegiatan ini juga membahas terkait pengembangan sumberdaya manusia dari Fakultas Vokasi.

“Terima kasih atas kunjungannya, kegiatan ini bisa menjadi media diskusi dan membuka kerjasama yang akan memberikan dampak positif jangka panjang bagi semua pihak, terutama untuk perkembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan di Unhas, khususnya untuk Vokasi,” jelas Prof Restu.

Adapun kegiatan yang akan dilakukan untuk ke depannya antara Fakultas Vokasi dan JICA adalah magang untuk mahasiswa Fakultas Vokasi, kegiatan shortcourse untuk dosen Fakultas Vokasi dan kegiatan lainnya. Pada kesempatan ini Fakultas Vokasi juga menampilkan beberapa produknya kepada JICA. (*)