Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
Pendidikan

Universitas Tadulako Berminat Ikuti Jejak Unhas sebagai PTNBH

Amir PR21 May, 2024
PTNBH - Sekretaris Universitas Hasanuddin Prof Sumbangan Baja (kedua dari kanna) menerima rombongan Universitas Tadulako. (foto: Unhas TV)

MAKASSAR, UNHAS.TVUniversitas Hasanuddin menerima rombongan kerja Dewan Pertimbangan Universitas Tadulako di Ruang Rapat A lantai 4 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Senin (20/5/2024). Rombongan ini khusus datang untuk belajar dari Unhas tentang status Perguruan Tinggi Badan Hukum (PTNBH).

Dewan Pertimbangan Universitas Tadulako yang diwakili Prof DR Juraid MHum dan Prof DR Ir Syukur Umar DESS diterima secara khusus oleh Sekretaris Universitas Prof Ir Sumbangan Baja MPhil PhD dan Prof DR Ir Nasaruddin Salam MT.

Prof Juraid menyebutkan, mereka berharap dapat mempelajari dan mengadopsi praktik-praktik terbaik dalam pengelolaan dan operasional universitas berbadan hukum guna mempersiapkan Universitas Tadulako menuju status yang sama, serta mempererat hubungan antara kedua pendidikan tinggi.

Prof Sumbangan Baja menyampaikan, kunjungan Dewan Pertimbangan Universitas Tadulako ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang bermanfaat mengenai implementasi status PTNBH di Unhas sehingga Universitas Tadulako lebih siap menuju status PTNBH.

Tim Universitas Hasanuddin menjelaskan berbagai aspek manajerial, akademik, dan operasional yang mendukung status PTNBH. Setelah itu dilakukan sesi diskusi. (*)