Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
Gaya

Demam Fotoyu, Berlari demi Foto Keren?

Amir PR21 May, 2024
FOTOYU - Hasil jepretan kamera yang bisa dilihat melalui aplikasi FotoYu. (foto: tangkapan layar)

MAKASSAR, UNHAS.TV Aplikasi FotoYu kini makin banyak diminati para penyuka jogging. Ini karena FotoYu memungkinkan para pejogging bisa menemukan kegiatan mereka di aplikasi itu dari hasil jepretan fotografer yang ikut memakai FotoYu.

Bagi yang belum tahu, FotoYu adalah aplikasi jual beli foto yang diciptakan untuk mengabadikan berbagai kegiatan. Fitur pencari foto dengan pengenalan wajah di FotoYu mampu menghubungkan fotografer dan obyek foto.

Seperti terlihat di kawasan Center Point of Indonesia (CPI) Makassar. Beberapa pejogging ini berbaur dengan fotografer yang juga aktif di FotoYu.

Pejogging berolahraga, fotografer mengabadikan mereka. Setelah masing-masing melakukan kegiatannya masing-masing, fotografer memasang foto mereka di FotoYu, pejogging bisa mencari fotonya dari sejumlah fotografer cukup dengan memakai aplikasi serupa.

CPI jadi pilihan favorit pemakai FotoYu karena memiliki pemandangan yang menarik terutama di sore hari ketika matahari terbenam. Situasi ini juga didukung oleh jalur jogging yang panjang.

“Ya, saya baru pertama kali ke tempat ini. Tapi, kalau di tempat lain sudah beberapa kali. Di sini suasananya berbeda, lebih ramai, dan pemandangannya bagus,” kata Irfan kepada Unhas TV.

Seperti halnya dengan Irfan, Andi Iccang juga memanfaatkan aplikasi FotoYu untuk menemukan kegiatan joggingnya yang diabadikan fotografer. Foto-foto hasil fotografer banyak disukai mereka yang jogging.

“Iya, saya suka foto-foto di FotoYu. Fografernya bagus-bagus. Hasil fotonya juga keren. Saya akhirnya bisa melihat hasil jepretan dari kegiatan jogging ini,” ujarnya.(*)

Venny Septiani Semuel dan Andi Muhammad Syafrizal (Unhas TV)