Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
Polhum

Guru Besar Unhas Kembali Jadi Penyusun Pertanyaan Calon Presiden

Amir PR01 Feb, 2024
Prof Aminuddin Syam

UNHAS.TV, Makassar – Satu lagi guru besar di Universitas Hasanuddin (Unhas) yang akan dapat kesempatan menjadi panelis debat calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024. Dari 12 panelis yang telah ditetapkan KPU, satu di antaranya yakni Prof DR Aminuddin Syam SKM, MKes, MMed.Ed (Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin).

Debat kelima atau debat terakhir dalam rangkaian Pilpres 2024 ini akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (4/1/2024). Debat akan dipandu oleh Andromeda Mercury dan Dwi Anggia. Debat akan disiarkan TV One, ANTV, dan Net TV.

BACA JUGA: Guru Besar Unhas Kembali Jadi Penyusun Pertanyaan Calon Presiden

Nama mantan Ketua Senat Mahasiswa Universitas Hasanuddin (SMUH) Aminuddin Syam masuk radar KPU karena tema debat kelima yakni kesejahteraan sosial, kebudayaan dan inklusi, teknologi informasi, pendidikan, kesehatan, dan ketenagakerjaan.

Sebelum Prof Aminuddin Syam, sudah dua guru besar Unhas yang menjadi panelis debat. Pertama, pada Pilpres 2019, Rektor Unhas kala itu Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu. Lalu pada 21 Januari 2024, Prof Abrar Saleng, Guru Besar Fakultas Hukum Unhas.(apr)