Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
News

Inggris 2 Kali Imbang di Grup C Euro 2024, Ini Kritik Jack Wilshere Jelang Babak 16 Besar?

Arif Usman27 Jun, 2024
KRITIK WILSHERE. Striker Inggris Harry Kane merayakan gol ke gawang Denmark. Inggris akan menghadapi Slovakia di babak 16 besar, tapi mendapat kritik mantan gelandang Inggris Jack Wilshere. (screenshot the sun)

UNHAS.TV – Timnas Inggris lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2024 dengan sejumlah pekerjaan rumah yang harus dibenahi.

St George Cross –julukan Inggris, lolos ke babak 16 besar sebagai pemuncak klasemen. Namun mereka sempat dua kali bermain imbang, lawan Denmark dan Slovenia.

Hal tersebut membuat mantan gelandang Timnas Inggris, Jack Wilshere, turut memberikan komentar dan masukan agar lebih baik.

Pasukan Gareth Southgate bakal menghadapi Slovakia di babak 16 besar Euro 2024 di Arena Aufschalke, Gelsenkirchen, Minggu (30/6/2024) pukul 00.00 wita.

Jack Wilshere yang merupakan mantan gelandang Arsenal itu menyebut pilihan pelatih Gareth Southgate di laga kontra Denmark dan terakhir lawan Slovenia, kurang tepat.

“Mengeluarkan Conor Gallagher di akhir babak pertama adalah tindakan kasar. Kenapa memaksakannya main. Lalu Kobbie Mainoo jelas merupakan jawaban Inggris di lini tengah,” ujarnya dikutip dari The Sun.

Wilshere menunjukkan fakta dengan melihat bagaimana statistik Mainoo jika dibandingkan dengan Trent Alexander Arnold.

“Kobbie Mainoo akan selalu menjadi pilihan saya untuk menggantikan Trent Alexander-Arnold di lini tengah Inggris,” tegasnya.

“Namun saya masih merasa bahwa tindakan (Southgate) tersebut merupakan tindakan yang kasar, dengan mengeluarkan Conor Gallagher pada babak pertama,” lanjut Wilshere.

Peran Conor Gallagher

>> Baca selanjutnya

1 2