Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
News

Inggris Sia-siakan Peluang Lolos Babak 16 Besar, Ini Kritikan Eks Bomber Alan Shearer?

Arif Usman21 Jun, 2024
MAIN IMBANG. Pelatih Inggris Gareth Southgate berdiskusi dengan striker Harry Kane pada laga kontra Denmark yang berakhir imbang 1-1, Jumat (21/6/2024) dini hari. (screenshot the sun)

UNHAS.TV – Three Lions menyia-nyiakan peluang untuk lolos ke babak 16 besar Euro 2024 saat menghadapi Denmark, Jumat (21/6/2024) dini hari.

Timnas Inggris hanya meraih hasil imbang 1-1 dengan Denmark. Kondisi ini membuat mereka harus meraih poin di laga ketiga Grup C.

Harry Kane membawa Inggris unggul pada menit ke-18. Sedangkan gol penyeimbang Denmark dihasilkan dari tendangan jarak jauh Morten Hjulmand di babak pertama.

Hasil 1-1 ini memberi Denmark satu poin yang setidaknya pantas mereka dapatkan.

Sedangkan di laga lainnya, Serbia dan Slovenia juga bermain imbang 1-1.

Inggris bakal lolos ke babak 16 besar dan akan memuncaki grup ini jika mereka mengalahkan Slovenia di Cologne pada hari Selasa (25/6/2024).

Jika Inggris menjamin posisi puncak klasemen Grup C dengan satu pertandingan tersisa, maka pasukan Southgate akan menghadapi tim peringkat ketiga di babak 16 besar.

Dengan hasil imbang 1-1 ini, sejumlah kritikan mengarah ke Southgate. Dimana kegagalan eksperimen di lini tengah yang memainkan Trent Alexander-Arnold.

Kemudian tidak adanya bek kiri yang fit di skuad dan sekarang dengan perdebatan mengenai tiga pemain depan Inggris.

Soal lini depan, itu terlihat dari keluarnya Harry Kane bersama dengan Phil Foden dan Bukayo Saka digantikan saat pertandingan masih seimbang.

Kritikan Alan Shearer

>> Baca selanjutnya

1 2