Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
Polhum

JK: Saya dan Megawati Selalu Bertemu di Hati

Amir PR02 Mar, 2024
HATI - Jusuf Kalla menajawab pertanyaan usai membuka Mukmatar DMI di Jakarta, Jumat (1/3/2024).(dok. DMI)

JAKARTA, UNHAS.TV Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI M Jusuf Kalla menegaskan tetap akan melanjutkan rencana untuk bertemu dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Jusuf Kalla menegaskan, kunjungannya itu sebagai Jusuf Kalla dan bukan sebagai kader Partai Golkar.

“Sama sekali (bukan). Apa urusan saya dengan partai politik?” tegas Jusuf Kalla usai membuka Muktamar Dewan Msjid Indonesia (DMI) di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (1/3/2024).

Penegasan Jusuf Kalla itu sekaligus menjawab pernyataan politisi Partai Golkar, Idrus Marham, agar Jusuf Kalla tidak mengatasnamakan Golkar pada rencana pertemuannya dengan Megawati Soekarnoputri.

“Ya, sebagai Jusuf Kalla,” jawab JK saat ditanya wartawan apakah ia akan bertemu sebagai kader partai ataukah sebagai Jusuf Kalla yang mendukung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Jusuf Kalla belum merinci kapan pertemuan itu akan dilakukan sebab rencana bertemu pada Februari ini belum bisa terwujud. “Kita selalu bertemu di hati. Yang penting apa yang kita capai yaitu suatu negara yang baik dan negara yang demokratis,” ujarnya.(amir pr)