Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
Nasional

Jokowi Tinjau Kantor Gubernur Sulbar yang Sempat Hancur karena Gempa

Amir PR23 Apr, 2024
GEMPA - Presiden Joko Widodo meninjau hasil renovasi Kantor Gubernur Sulbar yang pernah terdampak gempa bumi Januari 2021. (foro" Setkab/Unhas TV)

MAMUJU, UNHAS.TV Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengawali kunjungan kerja hari keduanya di Provinsi Sulawesi Barat dengan meninjau Kantor Gubernur Sulawesi Barat di Mamuju, Selasa (23/4/2024).

Ini kunjungan kedua kalinya untuk Presiden Jokowi ke gedung tersebut. Sebelumnya, pada 19 Januari 2021, Jokowi melihat langsung dampak gempa berkekuatan 6,2 Mw yang mengguncang Kabupaten Mamuju dan Majene pada 15 Januari 2021. Kantor Gubernur Sulawesi Barat termasuk gedung yang paling terdampak dari gempa itu.

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat kemudian memulai rehabilitasi dan rekonstruksi kantor tersebut pada 30 Agustus 2022 dan selesai pada 2 Desember 2023.

BACA JUGA:
Jokowi Sumbang 1 Mobil Listrik di Mamuju

Siaran pers Sekretariat Kabinet ke media menyebutkan, selepas kunjungan itu, Presiden Jokowi menuju SMKN 1 Rangas, Kabupaten Mamuju untuk meninjau fasilitas pendidikannya. Di tempat yang sama, Presiden Jokowi akan meresmikan rehabilitasi dan rekonstruksi sejumlah infrastruktur pascabencana, serta Inpres Jalan Daerah di Provinsi Sulawesi Barat.

Selanjutnya, Kepala Negara akan bertolak menuju Kabupaten Mamasa menggunakan helikopter Super Puma TNI AU melalui helipad Lapangan Tammajarra Korem 142/Taroada.

BACA SELANJUTNYA:

1 2