Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
Sport

Kemenpora: Boleh Gelar Nobar Timnas tapi Jangan Komersialkan

Amir PR29 Apr, 2024
NOBAR - Kemenpora dan pihak MNC bertemu membahas nonton bareng Timnas Indonesia U-23. (foto: Egan/Kemenpora)

MAKASSAR, UNHAS.TV Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk hadir di acara nonton bareng (nobar) babak semifinal Piala Asia U-23 2024 yang mempertemukan Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Uzbekistan U-23 malam ini.

Laga dua tim kuat Asia ini akan digelar di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, mulai pukul 22.00 Wita. Ini laga penting dan bersejarah bagi Indonesia karena untuk pertama kalinya bisa masuk ke babak semifinal.

Laga ini juga jadi penting untuk memastikan Indonesia bisa hadir di Games of the XXXIII Olympiad atau Olimpiade Paris 2024. Hanya tiga tim teratas yang mewakili Asia untuk bisa ikut berpartisipasi di cabang sepakbola.

BACA JUGA:
Catatan Rekor Uzbekistan yang Harus Dipatahkan Shin Tae-yong

“Kemenpora mendukung segala inisiasi nobar yang dilakukan oleh sejumlah pemerintah daerah untuk mengakomodasi keinginan dan semangat masyarakat Indonesia dalam mendukung tim Garuda, sepanjang hal tersebut tidak dikomersilkan,” kata Sekretaris Kemenpora Gunawan Suswantoro di Jakarta, Minggu (28/4/2024).

Corporate Secretary MNC Group, Syafril Nasution, menyebutkan pihaknya tidak melarang nonton bareng sepanjang tidak bersifat komersial dan melibatkan sponsor pada nobar itu.

“Kami MNC Group ingin meluruskan sebagaimana yang banyak diberitakan, bahwa sebenarnya bukan larangan yang kami lakukan. Disini kami ingin meluruskan bahwa penyelenggara itu sebaiknya melakukan pendaftaran,” katanya.

“Kami memperbolehkan nobar sepanjang tidak dikomersilkan, komersil disini tidak memungut bayaran atau memasang sponsor ataupun iklan. Jika ingin nobar tentu sangat kami dorong,” ujarnya.

Adapun Kemenpora akan mengadakan nobar di linkungan kantor Kemenpora mulai pukul 19.00 WIB malam ini. Siapa saja bisa datang dan gratis. (amir pr)