Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
Polhum

KPU Sulsel Gandeng Universitas Hasanuddin Gagas KKN Tematik

Amir PR19 Jun, 2024
TEMATIK - KPU Sulsel mengagas KKN tematik bersama dengan Unhas. (foto: KPU Sulsel)

MAKASSAR, UNHAS.TVKomisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Selatan (KPU) Sulsel menggandeng Universitas Hasanuddin (Unhas) untuk mengagas program Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik.

“Penandatanganan nota kesepahaman akan berlangsung awal Juli,” kata Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat (Sosdiklih Parmas) KPU Sulawesi Selatan, Hasruddin Husain, Rabu (19/6/2024).

Hasruddin menegaskan, salah satu butir penting dari kerja sama itu yakni pelibatan mahasiswa Universitas Hasanuddin dari berbagai jurusan dalam kegiatan KKN tematik ini.

Diharapkan dari kegiatan ini, sosialisasi yang digariskan KPU Sulsel dapat tersebar ke 24 kabupaten kota di Sulawesi Selatan.

“Target lain yang ingin dicapai adalah menjadikan mahasiswa sebagai agen di tengah masyarakat guna meningkatkan partisipasi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 27 November 2024,” katanya.

Pada KKN tematik ini, sebanyak 260 mahasiswa akan terjun langsung ke 24 kabupaten/kota mulai awal Juli. Mereka kemudian akan dijemput oleh komisioner KPU Kabupaten kota bersama sekretariat untuk mengantar mereka ke lokasi KKN.

KPU Sulsel bersama KPU 24 kabupaten/kota telah melakukan pembuatan modul kegiatan yang dirancang sebagai pegangan mahasiswa selama berada di lokasi KKN.(*)