Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
News

Lawan Swiss di Perempatfinal Euro, Ini 3 Formasi Disiapkan Gareth Southgate?

Arif Usman05 Jul, 2024
3 FORMASI. Pelatih Inggris Garteh Southgate menyiapkan 3 kemungkinan formasi pemain menghadapi Swiss di laga perempatfinal Euro 2024 Jerman, Sabtu (6/7/2024) malam.

UNHAS.TV – Manager Timnas Inggris Gareth Southgate tengah mempertimbangkan untuk beralih ke formasi tiga bek melawan Swiss di babak perempatfinal Piala Eropa 2024, Sabtu (6/7/2024) malam.

Hal itu terindikasi dari sesi latihan yang digelar Kamis (4/7/2024). Southgate melatih formasi tiga bek dalam latihan saat mereka mempersiapkan diri untuk laga perempat final.

Formasi tiga bek ini adalah pertama kalinya dipraktikkan Soutghate di pentas Euro 2024 Jerman.

Swiss bermain dengan tiga bek dan Inggris juga kesulitan melawan Serbia dan Denmark yang juga bermain dengan pola yang sama.

Jika benar beralih ke 3 bek, kondisi ini bisa membuat Kyle Walker beralih ke pertahanan tengah dengan Kieran Trippier atau Trent Alexander-Arnold di bek sayap kanan.

Kondisi lainnya, jika bugar untuk bermain maka Bukayo Saka atau Luke Shaw bisa berpindah ke bek sayap kiri.

Kemudian dengan Marc Guehi yang diskors, Ezri Konsa berada di urutan pertama untuk menggantikan bek asal Crystal Palace tersebut.

Tapi pilihan dari formasi tiga bek baru bisa menempatkan John Stones di tengah dan Kyle Walker di kanan.

Hanya saja, Southgate, selama ini dikenal sebagai pelatih yang kerap memainkan formasi 4-3-3. Cukup jarang memakai formasi 3 bek.

Faktanya, ia sudah memainkan formasi itu dalam 33 pertandingan atau 76 persen, sepanjang menangani Timnas Inggris.

Sedangkan formasi alternatif kedua adalah 4-2-3-1. Ini sudah dillakukan dalam 31 pertandingan atau 58 persen sejak ditangani Southgate.

Mainkan 2 Striker

>> Baca Selanjutnya

1 2