Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
News

Lolos 16 Besar Euro 2024, Inggris Bakal Ketemu Tim Peringkat 3, Negara Mana?

Arif Usman26 Jun, 2024
LAWAN BELANDA? Skuad timnas Inggris saat bermain imbang 0-0 dengan Slovenia di penyisihan Grup C Euro 2024. Inggris kemungkinan melawan Belanda atau Slovakia di babak 16 besar. (screenshot the sun)

UNHAS.TV – Timnas Inggris lolos ke babak 16 besar Euro 2024. Mereka bakal bertemu dengan salah satu tim peringkat ketiga terbaik yang misterius.’

Namun demikian, setidaknya Three Lions menghindari hasil horror setelah kembali meraih hasil imbang 0-0 dengan Slovenia di laga terakhir Grup C, Rabu (26/6/2024) dini hari.

Inggris resmi lolos ke Babak 16 Besar Euro 2024 dengan status juara grup C lewat koleksi 5 poin dari sekali menang dan dua kali imbang.

Penggemar Three Lions kini mengalihkan perhatian mereka pada siapa yang akan dihadapi Pasukan Gareth Southgate di babak 16 besar, yang akan berlangsung pada Sabtu (29/6/2024) malam.

Kemungkinan besar Inggris akan menghadapi tim peringkat ketiga Belanda atau tim peringkat ketiga dari Grup E, kemungkinan besar Slovakia.

Belanda secara mengejutkan finis di urutan ketiga di Grup D setelah tim asuhan Ronald Koeman menderita kekalahan mengejutkan 3-2 dari Austria.

Dan kejutan justru datang dari Austria yang akhirnya memuncaki grup D mengungguli Prancis dan skuad De Oranje –Belanda.

Inggris juga bisa menghadapi tim peringkat ketiga Grup E, di mana keempat tim – Rumania, Belgia, Slovakia, dan Ukraina – saat ini memiliki tiga poin yang sama.

Slovakia menjadi tim yang paling berpeluang finis ketiga. Itu karena mereka akan menghadapi Rumania di pertandingan terakhirnya.

Baik Rumania dan Slovakia, tahu hasil imbang akan membuat mereka berdua lolos. Jika pertandingan berakhir imbang, Slovakia dipastikan menjadi tim peringkat ketiga.

Slovakia, yang mengejutkan menekuk Belgia 1-0 pada pertandingan pembukaan. Mereka akan menghadapi pemuncak Grup E Rumania, pukul 17.00 sore.

Setelah pertandingan terakhir penyisihan grup dimainkan pada Rabu (26/6/2024) malam, lawan Inggris akan dikonfirmasi secara resmi.

Siapa lawan di Perempatfinal

>> Baca selanjutnya

1 2