Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
Pendidikan

Prodi Keperawatan dan Profesi Ners FKep Unhas Jalani Re-Akreditasi dari LAM-PTKes

Arif Usman13 May, 2024
RE-AKREDITASI. Program Studi (Prodi) Keperawatan dan Profesi Ners Fakultas Keperawatan (FKep) Universitas Hasanuddin (Unhas) jalani proses reakreditasi dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PTKes), Sabtu (11/5/2024). (dok humas unhas)

UNHAS.TV – Program Studi (Prodi) Keperawatan dan Profesi Ners Fakultas Keperawatan (FKep) Universitas Hasanuddin (Unhas) jalani proses reakreditasi dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PTKes), Sabtu (11/5/2024).

Dikutip dari rilis Humas Unhas, Senin (13/5/2024), proses re-akreditasi dilaksanakan dengan hadirnya asesor dari LAM PTKes melakukan visitasi lapangan. Kegiatan visitasi lapangan dilakukan selama dua hari hingga Minggu (12/5/2024).

Adapun Asesor yang terlibat dalam kegiatan visitasi untuk re-akreditasi yaitu Dr Fitri Haryanti SKp MKes, Dr Yanti Hermayanti SKp MNm, dan Haryanto SKep Ners MSN PhD.

Penerimaan tim asesor dihadiri Dekan FKep, Sekretaris LPMPP Unhas, Para Wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris GPM FKep, Ketua dan Sekretaris Program Studi S1 dan Ners, para Dosen dan sejumlah tenaga pendidikan (Tendik).

Dekan FKep Unhas Prof Dr Ariyanti Saleh SKp MSi mengucapkan terima kasih dengan kehadiran asesor untuk melakukan visitasi di Fakultas Keperawatan Unhas.

“Akreditasi merupakan salah satu bentuk tanggung jawab kami ke stakeholder untuk menunjukkan bahwa anak didik berada dalam mekanisme penjaminan mutu,” jelas Prof Ariyanti.

“Proses re-Akreditasi ini sebagai bentu upaya kami untuk lebih meningkatkan kualitas mutu agar mendapatkan lulusan yang berkualitas,” tambahnya.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Sekretaris LPMPP Unhas Rini Rachmawaty SKep Ns MN PhD. Rini menyampaikan apresiasi terhadap Prodi S1 Keperawatan dan Profesi Ners yang terus menerus melakukan upaya peningkatan kapasitas mutu pembelajaran.

Visitasi dilanjutkan dengan pemaparan materi gambaran umum terkait dengan Prodi Keperawatan dan Profesi Ners oleh Kaprodi S1 Keperawatan Dr Yuliana Syam SKep Ns MSi. (*)