Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
News

Profil Tanri Abeng, Manajer Pertama Bergaji Rp 1 Miliar

Amir PR23 Jun, 2024
MANAJER - Tanri Abeng. (foto: IG @tanriabengofficial)

MAKASSAR, UNHAS.TV Mantan Menteri Negara Pendayagunaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kabinet Pembangunan VII dan Kabinet Reformasi Pembangunan, Tanri Abeng, meninggal dunia.

Tanri Abeng, kelahiran Selayar, Sulawesi Selatan, 7 Maret 1942, ini wafat di RS Medistra, Jakarta, Minggu (23/6/22024), pukul 02:39 WIB WIB, pada usia 82 tahun.

Tanri Abeng meninggalkan dua anak (Emil Abeng dan Edwin Abeng), menantu Andara Novrianda, dan empat cucu masing-masin Nabila Abeng, Ihdina Abeng, Jasmine Abeng, dan Jennaira Abeng.

Tanri Abeng lahir di satu desa di Pulau Selayar. Pada usia 10 tahun, Tanri Abeng meninggalkan Selayar menuju Makassar setelah kedua orangtuanya meninggal. Di Makassar, ia sempat satu sekolah dengan Jusuf Kalla yang membuatnya bersahabat hingga Tanri Abeng wafat.

Semasa di SMA, Tanri Abeng ikut American Field Service (AFS), program yang memberi kesempatan siswa SMA di Indonesia belajar selama setahun di SMA Amerika Serikat.

Kelak di kemudian hari, Tanri Abeng masuk sebagai Dewan Pendiri Yayasan Bina Antarbudaya, yayasan yang mengelola program AFS di Indonesia.

BACA SELANJUTNYA >>>

1 2 3