Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
Sport

Spanyol Susul Jerman ke 16 Besar Euro 2024, Bekuk Italia 1-0

Arif Usman21 Jun, 2024
LOLOS 16 BESAR. Skuad Spanyol lolos ke babak 16 besar setelah Alvaro Morata dkk mengalahkan Italia 1-0, Jumat (21/6/2024). (screenshot the sun)

UNHAS.TV – El-Matador telah kembali. Mereka memastikan melaju ke babak 16 besar Euro 2024 setelah mengalahkan Italia di laga kedua grup B, Jumat (21/6/2024) dini hari.

Tambahan tiga angka membawa Spanyol mengumpulkan enam poin sementara di klasemen grup B. Torehan ini cukup mengantar mereka ke babak 16 besar.

Dikutip dari The Sun, Kemenangan atas Italia, membawa keyakinan Matador kini menjelma sebagai kandidat kuat juara Euro 2024.

Jika ada keraguan atas klaim Spanyol sebagai calon juara Euro 2024, hal itu hanya bisa dijawab pasukan Luis de la Fuente saat memberikan gelar juara.

Satu dekade yang lalu, Xavi dan Andres Iniesta-lah yang menguasai dunia dan membuat sepak bola terkagum-kagum dengan Spanyol.

Sekarang wajah Timnas Matador berbeda, gayanya lebih lugas, namun tetap dengan keyakinan, ketenangan, dan tujuan yang utuh, juara Eropa.

Aksi dua pemain sayap kembar Nico Williams dan Lamine Yamal, memimpin Spanyol menari riang atas penderitaan Italia dan Rodri si pengatur tempo.

Dan dengan kualitas permainan di setiap area lapangan, ini adalah soal waktu saja mereka meraih kemenangan.

Mungkin dibutuhkan gol bunuh diri dari bek Riccardo Calafiori menit 55′. Namun secara kualitas, Spanyol menemukan cara melewati Gianluigi Donnarumma yang bermain gemilang.

Kualitas Permainan

>> Baca selanjutnya

1 2 3