Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
Sport

Tembakan Roket Arda Guler di Laga Turki vs Georgia, Lewati Rekor Ronaldo

Arif Usman19 Jun, 2024
GOL GULER. Pemain Turki Arda Guler mencetak gol menakjubkan untuk membawa Turki unggul 2-1 atas Georgia, Selasa (18/6/2024). ( screenshot the sun)

UNHAS.TV – Arda Guler mencetak gol indah saat memperkuat Turki menang atas Georgia dengan skor 3-1 dalam babak penyisihan Grup E Piala Eropa 2024, Selasa 18 Juni 2024 malam.

Pemain ajaib Real Madrid berusia 19 tahun itu mencetak gol kemenangan pada menit ke-65 dalam pertandingan menakjubkan.

Arda Guler menjadi pemain termuda Turki yang mencetak gol pada debutnya di turnamen empat tahunan tersebut.

Guler yang berusia 19 tahun 114 hari melampaui rekor Cristiano Ronaldo sebelumnya yaitu 19 tahun dan 128 hari yang dibuat saat melawan Yunani pada tahun 2004.

Penampilan apik Guller itu, tidak mengherankan mengapa ia dipuji oleh Jude Bellingham sebagai “pemain paling berbakat yang pernah dilihatnya.”

Guler, mencetak gol menakjubkan pada menit ke-65 dalam pertandingan yang diwarnai dengan adegan kekerasan antar pendukung sebelum kick-off.

Georgia, yang baru pertama kali mengikuti turnamen besar, bermain tenang. Sempat menyamakan kedudukan lewat Georges Mikautadze (32′) setelah tertinggal dari Turki oleh gol pembuka Mert Muldur (25′).

Muhammed Kerem Akturkoglu mencetak gol ketiga untuk Turki pada menit ke-97 saat kiper Georgia berada jauh dari posisinya.

Ada kejadian unik di kedua ujung atap stadion saat hujan mengguyur para penggemar di tingkat paling bawah dari Stadion Signal Iduna Park. Mirip-mirip kejadian atap di Old Trafford, Mei 2024 lalu.

Turki Menguasai Permainan

>> Baca selanjutnya

1 2