Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
News

Tingkat Kelulusan Ujian Kompetensi Prodi Profesi Apoteker Univeral Tertinggi di Indonesia Timur

Arif Usman08 Jul, 2024
PROFESI APOTEKER. WR 1 Universitas Almarisah Madani Makassar Dr Apt Zulham SFarm MSi bersama alumnus Univeral Muhammad Sanusi SFarm saat wawancara dengan UnhasTV, Jumat (5/7/2024). (dok unhastv)

MAKASSAR, UNHAS.TV – Universitas Almarisah Madani (Univeral) Makassar mengukir prestasi yang membanggakan dari Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker (PSPPA).

Hal tersebut diungkapkan seorang alumnus Muhammad Sanusi SFarm yang kini sukses membangun karier setelah menyelesaikan pendidikan di Univeral Makassar.

“Univeral Makassar memegang reputasi sebagai institusi dengan persentase lulus ujian kompetensi PSPPA tertinggi di wilayah ini,” ujar Sanusi dalam wawancara dengan Unhas.TV, Jumat (5/7/2024).

Data menunjukkan bahwa tingkat kelulusan angkatan pertama program studi pendidikan profesi apoteker Univeral mencapai tingkat tertinggi di Indonesia timur.

Angkatan kedua mengalami peningkatan sekitar 70 persen. Kemudian angkatan ketiga mengalami lonjakan hingga 100 persen tingkat kelulusannya.

Menurut Sanusi, faktor utama yang membuatnya memilih kuliah Univeral adalah tingkat kelulusan ujian kompetensi mahasiswa Pendidikan Profesi Apoteker (PPA) yang tertinggi di Indonesia timur.

Bagi alumni Univeral seperti Sanusi, setelah lulus dan mencetak prestasi terbaik, mereka memiliki peluang untuk kembali ke kampus sebagai tenaga pendidik atau pengajar sangat besar.

Hal ini menunjukkan alumni yang sukses dengan sarat pengalaman dan pengetahuan, diminta kembali ke lingkungan pendidikan yang telah membentuk karier mereka.

Dalam program Unhas Figure, Jumat 5 Juli 2024, Sanusi selama berkuliah di Univeral Makassar mengatakan, “Saya mengikuti berbagai organisasi dan kegiatan selama berkuliah di Univeral Makassar,” ujarnya.

“Hal itu yang telah mengantarkan saya lebih siap untuk memasuki dunia kerja. Saya bahkan kembali melanjutkan pendidikan profesi di sini setelah lulus S1,” jelas Sanusi.

Program Beasiswa untuk Mahasiswa

>> Baca selanjutnya

1 2