Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
News

Unhas Kukuhkan 3 Profesor Baru, Kini Miliki 524 Guru Besar

Arif Usman27 Jun, 2024
PROFESOR BARU. Unhas kembali mengukuhkan tiga profesor baru dalam Rapat Paripurna Senat Akademik Unhas, di Ruang Senat Akademik, Lantai 2 Gedung Rektorat, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Kamis (27/6/2024). (dok humas unhas)

MAKASSAR, UNHAS.TV – Universitas Hasanuddin (Unhas) mengukuhkan tiga profesor baru dalam Rapat Paripurna Senat Akademik Unhas, di Ruang Senat Akademik, Lantai 2 Gedung Rektorat, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Kamis (27/6/2024).

Ketiga profesor yang dikukuhkan masing-masing yang pertama Prof Dr Georgina Maria Tinungki MSi sebagai guru besar ke-522, profesor bidang Ilmu Statistika Terapan dan Pengajaran pada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA).

Dikutip dari rilis Humas Unhas, profesor yang kedua Prof Ir Muhammad Zubair Muis Alie ST MT PhD sebagai guru besar ke 523 dalam bidang Ilmu Struktur Kapal pada Fakultas Teknik.

Ketiga Prof Dr Muhammad Tamar MPsi sebagai guru besar ke-524 dalam bidang Ilmu Psikologi Sosial dan Komunitas pada Fakultas Kedokteran.

Pengukuhan dihadiri Rektor Unhas Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa MSc, ketua, sekretaris, dan anggota senat akademik, dewan professor, tamu undangan, serta keluarga besar dari ketiga professor yang dikukuhkan.

Prof JJ –sapaan rektor, menyampaikan selamat kepada tiga profesor yang baru dikukuhkan, sekaligus berharap, akan memberikan dampak pada pengembangan SDM di Unhas yang semakin berkualitas dan kontribusi di masyarakat serta pengembangan sains dan teknologi.

“Momentum bertambahnya guru besar Unhas menjadi harapan besar bahwa ke depannya keterlibatan Unhas dalam kehidupan masyarakat bisa semakin optimal melalui ketersediaan sumber daya manusia berkualitas,” ujar rektor.

“Para profesor di Unhas bisa terus memberikan kontribusi sesuai bidang keilmuan yang dimiliki sekaligus memperkuat komitmen mendukung Unhas pada Word Class University (WCU),” tegas Penasehat Menteri KKP bidang Ekologi Laut pada tahun 2020 itu.

Jamaluddin berharap ketiga guru besar tetap aktif dan produktif dalam memberikan kontribusi serta mendorong kualitas lulusan Unhas yang berdaya saing tinggi.

Interrelasi Keilmuan Statistika

>> Baca selanjutnya

1 2 3 4