Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
Nasional

Bantu Identifikasi Korban Tanah Longsor Gorontalo, Polri Minta Sikat Gigi Korban

Amir PR09 Jul, 2024
POSKO - Posko polisi yang memantau kondisi longsor di Kecamatan Sumawa Timur, Bone Bolango, Gorontalo. (foto: Humas Polri)

GORONTALO, UNHAS.TVPolda Gorontalo mendatangkan helikopter membantu proses evakuasi korban bencana tanah longsor di Kecamatan Suwawa Timu, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Desmont Harjendro mengatakan, helikopter ini merupakan bantuan dari Mabes Polri untuk memudahkan proses evakuasi.

“Medan berat serta hujan yang mengguyur wilayah Provinsi Gorontalo, menjadi hambatan petugas sampai ke lokasi longsor. Bapak Kapolda Gorontalo pun meminta bantuan satu helikopter jenis AW 169 Register P-3304 ke Polda Gorontalo untuk mengevakuasi korban yang berada di lokasi kejadian,” kata Kombes Polisi Desmont, Selasa (9/7/2024).

Desmont menambahkan, proses evakuasi pasa Selasa pagi berjalan lancar. Sampai saat ini tim DVI Polda Gorontalo masih melakukan proses identifikasi terhadap korban yang sudah ditemukan.

“Bagi keluarga korban yang ingin mengecek diharapkan membawa foto dan sikat/sisir yang terakhir digunakan, baju yang terakhir digunakan, kemudian pengambilan sampel DNA merupakan keluarga terdekat seperti bapak, ibu, kakak, atau adik kandung,” katanya..(*)