Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
News

Festival Kurikulum Merdeka 2024 BBPMP Sulsel, Ada Permainan Tradisional hingga Talkshow

Arif Usman25 Jun, 2024
PERMAINAN TRADISIONAL. Sejumlah anak memainkan permainan tradisional dalam Festival Kurikulum Merdeka 2024 yang digelar di halaman kantor BBPMP Sulsel, Jl. AP Pettarani, Makassar, Selasa (25/6/2024). (dok humas bbpmp sulsel)

MAKASSAR, UNHAS.TV – Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Festival Kurikulum Merdeka 2024 dengan Tema, Bersama Ciptakan Pembelajaran Berkualitas melalui Kurikulum Merdeka, Senin-Rabu, 24-26 Juni 2024.

Sejumlah kegiatan dilangsungkan selama tiga hari di halaman kantor BBPMP Sulsel Jl. AP Pettarani, Makassar. Kegiatan antara lain, Karya Potret Cerita, Pameran dari Mitra, Gelar Wicara, Penayangan Film Dokumenter, Jalan Santai, hingga Kumpul Komunitas.

Kepala BBPMP Sulsel Ir Imran SKom MT dalam sambutannya mengatakan, festival ini diselenggarakan untuk meningkatkan gaung kebermanfaatan Kurikulum Merdeka yang diimplementasikan sejak tahun 2021 oleh Kemdikbudristek.

“Festival Kurikulum Merdeka 2024 di BBPMP Sulsel ini menampilkan praktik-praktik baik Implementasi Kurikulum Merdeka melalui beberapa rangkaian aktivitas, salah satunya Potret Cerita Kurikulum Merdeka,” kata Imran.

Event ini, jelas Imran, merupakan salah satu upaya bersama untuk mendorong keberlanjutan Kurikulum Merdeka dan mendorong implementasi praktik baik Kurikulum Merdeka melalui cerita capaian dan dampaknya oleh masyarakat.

Kepala BBPMP Sulsel Ir Imran SKom MT (dok humas bbpmp sulsel)

“Secara garis besar Festival Kurikulum Merdeka digelar untuk memberikan ruang ekspresi dan apresiasi kepada peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan, serta orang tua peserta didik yang melakukan dan mendukung Kurikulum Merdeka sehingga tercipta pembelajaran berkualitas,” jelasnya.

Melalui Festival Kurikulum Merdeka, jelas Imran, BBPMP Sulsel yang merupakan UPT Kemendikbudristek ingin menunjukkan potret gempita semangat warga pendidikan dalam implementasi Kurikulum Merdeka serta suasana pembelajaran yang menyenangkan bagi peserta didik.

Sementara itu, Staf Khusus Mendikbudristek Fedy Junaedi mengatakan Festival Kurikulum Merdeka adalah ruang belajar bagi peserta didik, orang tua, guru, dan tenaga kependidikan.

“Mari kita bersama-sama menciptakan pembelajaran yang berkualitas melalui Kurikulum Merdeka,” ujarnya.

“Mari menjadi bagian perhelatan festival pendidikan yang mengedepankan kebebasan belajar yang menyenangkan, kreatif, dan pengembangan potensi peserta didik melalui pembelajaran bermakna,” harap Fedy yang hadir menyaksikan perhelatan Festival Kurikulum Merdeka di BBPMP Sulsel.

Penampilan Permainan Anak

>> Baca selanjutnya

1 2