Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
News

Dua Pembegal Mahasiswi di Makassar Tertangkap dan Tertembak

Amir PR13 Jun, 2024
BEGAL - Pelaku pembegalan mahasiswi di Makassar tertangkap aparat Reskrim Polrestabes Makassar dan Resmob Polsek Tamalanrea. (foto: tangkapan layar)

MAKASSAR, UNHAS.TV Dua pelaku pembekalan pembekalan mahasiswi di Jalan Ir Sutami Makassar pada Rabu (12/6/2024) dini hari, berhasil tertangkap oleh gabungan aparat Unit Jatanras Reskrim Polrestabes Makassar dan Resmob Polsek Tamalanrea.

Dua pelaku yakni yakni Syukur alias Ukku (34) dan Asrul (29) tertangkap di Jalan Lantebung, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, pada Kamis (13/6/2024) sekira pukul 01.00 Wita. Pelaku sempat melarikan diri sehingga aparat melakukan penindakan tegas dan terukur dengan tembakan ke arah kaki.

“Mereka diamankan. Asrul sebagai joki dan Syukur sebagai eksekutor,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Devi Sujana, Kamis (13/6/2024).

Dari penangkapan itu, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa barang milik korban dan sepeda motor yang digunakan pelaku.

Sebelumnya, viral di media sosial, seorang mahasiswa bernisial AA yang berboncengan dengan temannya diadang di pinggir jalan usai dari rumah temannya menuju rumah kost. Pelaku memaksa korban menyerahkan tas yang berisi dua hape, KTP, SIM, dan kartu ATM.

“Barang bisa dicari. Ini nyawa taruhannya,” kata pelaku mengancam sembari berlagak sedang memegang senjata tajam.

Korban yang sudah ketakutan itu pun menangis. “Capek ka, menyusun skripsiku, kakak,” kata korban.

Mendaat informsi kejadian itu Kepala Satuan Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Devi Sudjana memerintahkan Kanit Jatanras Iptu Fahrul dan Kasubnit Ipda Nasrullah melakukan penyelidikan terhadap kejadian itu hingga kemudian pelaku berhasil tertangkap.(*)

Amir Pallawa Rukka (Unhas TV)