Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
News

Helikopter TNI AU Berhasil Sampai di Latimojong, Bawa Bantuan 4 Ton

Amir PR06 May, 2024
LUWU - Helikopter TNI Au berhasil mendarat di Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu. Helikopter ini membawa bantuan bahan pangan dan obat-obatan. (foto: Sulsel Prov)

LUWU, UNHAS.TV – Pesawat helikopter jenis Caracal H-225M milik TNI AU yang diawaki pilot Lettu Penerbang Yogie Pradana dan co-pilot Lettu Penerbang Ardy Septiantara berhasil mendarat di Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Minggu (5/5/2024).

Pendaratan ini dilakukan karena daerah tersebut masih susah ditembus dengan perjalanan darat setelah dihantam tanah longsor dan banjir bandang akibat hujan deras yang terus turun.

BACA JUGA
Peternakan Unhas Kirim Bakso untuk Korban Bencana Alam Luwu
Helikopter TNI AU Berhasil Sampai di Latimojong, Bawa Bantuan 4 Ton
Banjir di Wajo, Pemkab Sinjai Kirim Minuman Kemasan

Lagi, Tim Tanggap Darurat Unhas ke Luwu, dari Perawat hingga Trauma Healing
Basarnas Masih Cari Dua Gadis Cilik yang Hilang di Luwu
Helikopter Polda Sulsel Berhasil Evakuasi 8 Warga Latimojong

Pesawat yang mendarat di Desa Pajang ini membawa bantuan seberat 4 ton dengan empat kali penerbangan bolak-balik. Bantuan yang dibawa berupa makanan dan obat-obatan.

Tim Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) Batalyon Komando 466 yang dipimpin Letnan Dua Paskhas Krisna Baru yang lebih dulu sampai, langaung menurunkan bantuan tersebut dari pesawat untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak.

Seusai membawa bantuan, helikopter tersebut juga mengevakuasi warga korban bencana banjir dan tanah longsor di Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu. Hingga kini terdapat 12 desa yang masih terkurung dan susah ditembus.

BACA JUGA
Longsor di Latimojong Enrekang, Lima Warga Dilaporkan Meninggal
Gubernur Sulsel Tinjau Korban Banjir Luwu, 22 Korban Jiwa
Penjabat Bupati Sidrap Bawa Bantuan untuk Korban Banjir Sidrap
(amir pr)